Ganjar Menakut-nakuti Nana Sudjana Soal Rumah Dinas, Ada Apanya?

Rabu, 06 September 2023 – 17:07 WIB
Ganjar Menakut-nakuti Nana Sudjana Soal Rumah Dinas, Ada Apanya? - JPNN.com Jateng
Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana dan Ganjar Pranowo saat serah terima jabatan. FOTO: Tangkapan layar YouTube Pemprov Jawa Tengah.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ganjar Pranowo berkelakar ketika menyambut kedatangan Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana dalam upacara serah terima jabatan yang digelar di Kantor Gubernuran, Rabu (6/9).

Ganjar mengatakan sang penggantinya itu, sementara akan menempati Wisma Perdamaian terlebih dulu sebelum pindah ke rumah dinas, Puri Gedeh di Jalan Gubernur Budiono Kota Semarang.

"Nanti tinggal di Wisma Perdamaian, tempatnya enak di pusat kota," kata Ganjar.

Awalnya, Ganjar menceritakan lokasi Wisma Perdamaian yang letaknya di pusat kota, tepatnya di Jalan Imam Bonjol, kawasan Bundaran Tugu Muda.

Ganjar melanjutkan cerita soal dirinya pernah tinggal di rumah dinas yang dahulu dikenal dengan nama De Vredestein yang artinya istana perdamaian.

Selain berada di tengah kota, Ganjar juga menyebut sebuah destinasi wisata andalan Kota Lumpia yaitu, Museum Lawang Sewu yang berada tepat di depan Wisma Perdamaian.

Setidaknya, kata Ganjar, eks Kapolda Metro Jaya itu dan istrinya, Shinta Nana Sudjana ketika merasa bosan di dalam rumah bisa mengunjungi gedung bersejarah peninggalan Kolonial Belanda tersebut.

Namun, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode yang pernah tinggal di bekas Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) itu justru bercerita horor kepada Nana dan istrinya.

Nana Sudjana yang resmi menjadi Pj Gubernur Jateng ditakut-takuti Ganjar soal rumah dinas. Kira-kira ada di rumah dinas gubernur Jateng?
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News