Koridor Bus Trans Jateng akan Ditambah, Wilayah Ini Jadi Prioritas

Senin, 18 September 2023 – 12:36 WIB
Koridor Bus Trans Jateng akan Ditambah, Wilayah Ini Jadi Prioritas - JPNN.com Jateng
Bus Trans Jateng. FOTO: Wisnu Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Tengah akan melakukan penambahan koridor Trans Jateng dalam waktu dekat.

Kepala Dishub Provinsi Jateng Henggar Budi Anggoro mengatakan penambahan akan diprioritaskan di wilayah Pantura timur.

Menurutnya, wilayah Pantura timur selama ini belum terambah layanan angkutan masal berbasis jalan atau Bus Rapid Transit (BRT).

"Pantura timur sampai saat ini belum tersentuh, mudah-mudahan bisa kami alokasikan ke sana," katanya, seusai Peringatan Hari Perhubungan Nasional di Kantor Dishub Jateng, Senin (18/9).

Henggar menyebut antusias masyarakat yang menyambut kehadiran Trans Jateng begitu besar, pihaknya menyebut penambahan koridor baru akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Ini yang kami dorong tambah koridor. Program kami tahun lalu targetnya tujuh koridor. Ini sudah kami selesaikan di rute Wonogiri-Solo," tuturnya.

Selain soal penambahan koridor, pihaknya juga menekankan penting uji emisi armada selama enam bulan sekali di Balai Trans Jateng.

"Kami selalu monitor kondisi bus seperti apa karena permintaan masyarakat begitu luas," katanya.

Dishub Jawa Tengah akan menambah koridor Bus Trans Jateng dalam wakt dekat. Wilyah ini jadi prioritas utama.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News