Kebakaran di TPA Jatibarang Semarang 6 Jam Belum Padam, 2 Kabupaten Turun Tangan

Senin, 18 September 2023 – 20:03 WIB
Kebakaran di TPA Jatibarang Semarang 6 Jam Belum Padam, 2 Kabupaten Turun Tangan - JPNN.com Jateng
Kebakaran TPA Jatibarang Kota Semarang. FOTO: Dokumen untuk JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Enam jam kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jatibarang, Kota Semarang, Jawa Tengah belum padam.

Pemerintah Kota Semarang meminta bantuan daerah penyangga untuk memadamkan api.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan bantuan dari Kabupaten Semarang dan Kabupaten Kendal telah berdatangan menangani kebakaran.

"Kami juga mendapatkan bantuan dari Kabupaten Semarang dua unit, Kabupaten Kendal satu unit," katanya, di lokasi kebakaran, Senin (18/9).

Ita, sapaan akrabnya mengatakan, titik lokasi yang terbakar adalah kawasan pembuangan sampah yang sudah tak dipakai. Karena hembusan angin yang kuat, api menjalar cukup cepat.

"Masih ada api-api kecil, kami harapkan bisa segera padam," katanya.

Kini para petugas pemadam kebakaran masih berjibaku melakukan pemadaman. Beberapa tangki pun dikerahkan untuk membantu pasokan air ke mobil pemadam.

"Sudah ada sekitar lima hektar lahan yang terbakar," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Semarang Nur Kholis.

Kebakaran di TPA Jatibarang Semarang hingga enam jam penanganan belum juga padam. Dua kabupaten turun tangan bantu pemadaman.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News