Meski Harga Beras Naik di Temanggung, tetapi Pasokan Dijamin Lancar

Senin, 25 September 2023 – 10:38 WIB
Meski Harga Beras Naik di Temanggung, tetapi Pasokan Dijamin Lancar - JPNN.com Jateng
Petugas Dinpendag Kabupaten Temanggung survei harga dan persediaan beras di kios Pasar Kliwon Temanggung. ANTARA/Heru Suyitno

jateng.jpnn.com, TEMANGGUNG - Pemkab Temanggung, Jawa Tengah memastikan pasokan beras ke sejumlah pasar tradisional lancar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kepala Dinkopdag Kabupaten Temanggung Pontjo Marbagjo mengatakan meskipun ada kenaikan harga beras akhir-akhir ini, pasokan beras ke pasar tradisional tetap aman dan lancar.

Dia mengakui ada kenaikan beras, bahkan untuk beras premium saat ini mencapai Rp 14.500 per kilogram.

Untuk beras medium program stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP), kata dia, sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp 10.800 per kilogram.

"Kami selalu pantau setiap hari dan ketersediaan beras di pasar selalu ada. Ketika ada indikasi kesulitan, sebelum terjadi di pasar kami sudah berkoordinasi dengan Bulog untuk segera melakukan distribusi," katanya, Senin (25/9).

Dia menuturkan selama ini Bulog menyatakan bahwa bersedia untuk memberikan stok kapan pun dibutuhkan kalau itu memang permintaan pasar.

Pedagang beras di Pasar Kliwon Temanggung Suroto mengatakan pasokan beras berjalan lancar, baik dari Bulog maupun dari swasta.

"Berapa pun permintaan, Bulog selalu melayani tergantung kemampuan kami," katanya.

Harga beras di Temanggung, Jawa Tengah mengalami kenaikan. Kendati begitu, posokan ke pasar tradisional dijamin lancar.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News