Prakiraan Cuaca Jawa Tengah Hari Ini, 12 Daerah Berpotensi Hujan, Termasuk Semarang

Rabu, 04 Oktober 2023 – 06:20 WIB
Prakiraan Cuaca Jawa Tengah Hari Ini, 12 Daerah Berpotensi Hujan, Termasuk Semarang - JPNN.com Jateng
Ilustrasi - Cuaca Jawa Tengah diprediksi hujan. Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan intensitas ringan-sedang akan turun di Jawa Tengah, Rabu (4/10).

Prakirawan Stasiun Meteorologi BMKG Ahmad Yani Semarang Noor Jannah mengatakan berdasarkan pengamatan Citra Satelit Cuaca pukul 05.10 WIB hujan diperkirakan akan turun di 12 daerah.

Daerah-daerah tersebut di antaranya Purwokerto, Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen, Purworejo, Wonosobo, Sragen, Ungaran, Temanggung, Kajen, Magelang, dan Semarang.

"Banjarnegara dan Wonosobo berpotensi hujan ringan-sedang, sementara sisanya hujan ringan," katanya dalam keterangan tertulis.

Secara umum, dia menyampaikan bahwa cuaca Jawa Tengah pada pagi didominasi cerah-cerah berawan.

Lalu pada siang-awal malam umumnya cerah berawan-berawan. Potensi hujan ringan terdapat di sebagian pegunungan tengah dan sebagian Jateng bagian selatan.

"Waspada dampak kekeringan akibat musim kemarau serta potensi kebakaran hutan dan lahan untuk daerah dengan tutupan vegetasi yang mudah terbakar," katanya.

Harits mengatakan untuk prakiraan cuaca Semarang hari ini pada pagi-siang umumnya cerah berawan hingga berawan.

Berikut prakiraan cuaca Jawa Tengah hari ini, Rabu 4 Oktober 2023. Ada 12 daerah yang berpotensi turun hujan hari ini, termasuk Semarang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News