Prakiraan Cuaca Besok Sabtu di Jawa Tengah, 11 Daerah Potensi Hujan

Jumat, 06 Oktober 2023 – 19:35 WIB
Prakiraan Cuaca Besok Sabtu di Jawa Tengah, 11 Daerah Potensi Hujan - JPNN.com Jateng
BMKG sampaikan prakiraan cuaca besok Sabtu, 6 Oktober 2023.. Ada peringatan untuk warga di 11 daerah ini. ilustrasi/Foto: JPNN.com/Ricardo

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca besok Sabtu (7/10) di Jawa Tengah akan hujan ringan di sejumlah daerah.

Prakirawan Stasiun Meteorologi BMKG Ahmad Yani Semarang MS Fuad mengatakan berdasarkan pantaunnya pada Jumat (6/10) pukul 17.50 WIB, untuk cuaca besok Sabtu di Semarang umumnya berawan. 

Angin dari arah timur ke barat daya berkecepatan 03-15 km/jam. Suhu udara berkisar 24-29 derajat celsius dan kelembapan udara berkisar 75-90 persen. 

Sementara itu, untuk cuaca besok di Jawa Tengah umumnya berawan.

Dia menyebut potensi hujan ringan tersebar tidak merata di sebagian pantura sisi selatan bervariasi antara awal malam hingga sebelum tengah malam.

"Waspada dampak kekeringan akibat musim kemarau, seperti kekeringan dan potensi kebakaran hutan atau pun lahan untuk daerah dengan tutupan vegetasi yang dapat mudah terbakar," katanya.

Tinggi gelombang laut di perairan utara Jawa Tengah sendiri diprediksi sekitar 0,5 hingga 2,5 meter. Lalu untuk tinggi gelombang di perairan selatan Jawa Tengah mencapai 2,5 hingga 4 meter.

Berikut prakiraan cuaca besok di Jawa Tengah pada Jumat (6/10) pukul 19.00 WIB hingga Sabtu (7/10) pukul 07.00 WIB: 

BMKG memprakirakan cuaca besok Sabtu, 7 Oktober 2023 di Jawa Tengah umumnya ada potensi hujan ringan yang tersebar tidak merata.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News