Seorang Warga Hilang di Hutan Gunung Ungaran, Tim SAR Langsung Bergerak

Selasa, 10 Oktober 2023 – 11:28 WIB
Seorang Warga Hilang di Hutan Gunung Ungaran, Tim SAR Langsung Bergerak - JPNN.com Jateng
Operasi pencarian di Hutan Pinus Gunung Ungaran. FOTO: Humas SAR Semarang.

jateng.jpnn.com, KABUPATEN SEMARANG - Seorang warga dilaporkan hilang di Gunung Ungaran, Kabupaten Semarang. Tim SAR diterjunkan untuk melakukan operasi pencarian.

Bermula laporan kehilangan atas nama Suwardi (60), warga Ngaglik, Desa Nyatnyono, Kecamatan Ungaran Barat pada Sabtu (7/10).

Berdasarkan informasi, Suwandi bersama seorang saksi bernama Yitno berjalan ke arah Hutan Pinus Ngipik, Desa Lerep, yang tak jauh dari rumahnya atau masih dalam satu Kecamatan Ungaran Barat.

Sebelum masuk hutan, mereka berdua berpisah. Suwandi diketahui hendak mencari Luwak kopi dan masuk ke dalam hutan pinus. Suwandi tak kunjung pulang dan pencarian terus dilakukan hingga Selasa (10/10).

"Diduga Mbah Suwardi tersesat saat mencari Luwak kopi hingga saat ini belum ditemukan," kata Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto.

Heru mengatakan, pencarian tim SAR gabungan menggunakan motode preliminary dengan mengumpulkan informasi dari warga.

"Di mana lokasi yang biasanya survivor mencari Luwak kopi di lereng Gunung Ungaran dengan ketinggian kurang lebih 1.200 MDPL," ujarnya.

Diketahui survivor membawa bekal dua buah roti, sebotol minum dan memakai tas putih. Ciri-ciri survivor kulit sawo matang dan tinggi badan sekitar 160 cm, memakai baju coklat, dan celana hitam.

Seorang warga dilaporkan hilang di Gunung Ungaran, Kabupaten Semarang. Tim SAR diterjunkan untuk melakukan operasi pencarian.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News