Kebakaran Belum Padam, Mbak Ita Pindah Kantor di TPA Jatibarang Semarang

Selasa, 10 Oktober 2023 – 15:45 WIB
Kebakaran Belum Padam, Mbak Ita Pindah Kantor di TPA Jatibarang Semarang - JPNN.com Jateng
Mobil pemadam dan tenda BNPB didirikan TPA Jatibarang dalam penanganan kebakaran. FOTO: Wisnu Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu akan berkantor sementara di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jatibarang. Pindah kantor itu untuk mempermudah koordinasi dan pendampingan upaya pemadaman kebakaran.

"Hari ini saya minta pindah kantor sementara di TPA Jatibarang. Makanya saya menunggu di sini. Supaya tidak kepikiran," ujar Wali Kota yang akrab disapa Mbak Ita tersebut, Selasa (10/10).

Mbak Ita mengatakan untuk sementara waktu segala bentuk rapat internal, diskusi, disposisi dan urusan kantor untuk dilakukan di area TPA Jatibarang.

"Makanya hari ini pindah berkantor di TPA Jatibarang. Mungkin besok juga di sini saja. Rapat-rapat sementara di sini. Temen-temen mau konsultasi di sini," ujarnya.

Dalam upaya penanganan kebakaran, selain mengerahkan pasukan pemadam, pihaknya juga meminta bantuan helikopter water bombing dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Termasuk melalui cara water injection atau penyuntikan air ke dalam bara api yang ada di tumpukan sampah.

Tak hanya itu, Mbak Ita juga meminta para camat dan lurah untuk melakukan inventarisir pendataan dan memetakan lahan kering di wilayahnya masing-masing. Hal itu guna mengantisipasi persoalan kebakaran lahan kosong.

"Ini juga pembelajaran, kaitannya dengan rakor kemarin. Bahwa ini loh temen-temen Damkar, BPBD, sukarelawan masih harus berjuang bergulat di TPA," katanya. (mcr5/jpnn)

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu akan berkantor sementara di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jatibarang.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News