Pabrik Kertas di Kudus Terbakar, Petugas Berjibaku Bejam-jam Padamkan Api

Sabtu, 14 Oktober 2023 – 21:35 WIB
Pabrik Kertas di Kudus Terbakar, Petugas Berjibaku Bejam-jam Padamkan Api - JPNN.com Jateng
Tangkapan layar kendaraan penyemprot air milik Polres Kudus, diterjunkan untuk memadamkan kebakaran di di salah satu unit pabrik kertas milik PT Pura Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (14/10/2023). (ANTARA/Akhmad Nazaruddin)

jateng.jpnn.com, KUDUS - Kebakaran terjadi di salah satu unit pabrik kertas milik PT Pura di Jalan Kudus-Pati di Desa Terban, Kecamatan Jekulo, Kudus pada Sabtu (14/10).

Polres Kudus pun menerjunkan menerjunkan kendaraan penyemprot air untuk membantu memadamkan api.

Kasat Samapta Polres Kudus AKP Ngatmin menyebutkan kendaraan tersebut diterjunkan sejak pukul 14.00 WIB setelah mendapatkan informasi adanya kebakaran di salah satu pabrik milik PT Pura di Desa Terban.

Anggota Samapta Polres Kudus, kata dia, juga ikut diterjunkan untuk membantu pemadaman mengingat untuk mengoperasikan kendaraan tersebut dibutuhkan lima personel.

"Kapasitas armada tersebut mampu mengangkut 6.000 liter air, sedangkan suplai air bisa didapatkan dari PT Pura sehingga tidak perlu mengambil ke lokasi lain," katanya.

Selain dibantu mobil penyemprot air Polres Kudus, ada pula armada serupa dari Polresta Pati membantu pemadaman kebakaran tersebut.

"Hingga malam ini (14/10) personel masih disiagakan di lokasi kebakaran. Mudah-mudahan api segera padam," ujarnya.

Kapolresta Pati Kombes Pol. Andhika Bayu Adhittama membenarkan bahwa kepolisian setempat ikut membantu proses pemadaman dengan menerjunkan satu mobil penyemprot air.

"Mobil water canon (penyemprot air) tersebut diterjunkan sejak pukul 17.00 WIB," ujarnya.

Kebakaran di salah satu unit pabrik milik PT Pura di Desa Terban itu, pada Sabtu, sekitar pukul 14.30 WIB.

Dalam peristiwa tersebut, tampak sejumlah gulungan kertas dan bangunan ikut dilalap si jago merah.

Dalam proses pemadaman, selain melibatkan tim pemadam dari PT Pura juga tim pemadam BPBD Kudus, PT Djarum, PT Nojorono, PT Kacang Dua Kelinci, dan PT Kacang Garuda.

Fire Chief Pemadam Kebakaran PT Djarum Kudus Hardi Cahyana mengakui hingga Sabtu (14/10) malam api masih besar. (antara/jpnn)

Kebakaran terjadi di salah satu unit pabrik kertas milik PT Pura di Jalan Kudus-Pati di Desa Terban, Kecamatan Jekulo, Kudus pada Sabtu (14/10).

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News