270 Mahasiswa Jateng Siap Bertanding di POMNAS Kalsel, Ini Pesan Nana Sudjana

Rabu, 08 November 2023 – 07:57 WIB
270 Mahasiswa Jateng Siap Bertanding di POMNAS Kalsel, Ini Pesan Nana Sudjana - JPNN.com Jateng
Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menerima audiensi atlet mahasiswa di Gubernuran. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sebanyak 270 mahasiswa Jawa Tengah akan bertanding dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada 12-22 November 2023.

Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menekankan pentingnya sportivitas kepada ratusan atlet-atlet tersebut selama pertandingan.

"Kami berikan semangat kepada mereka agar termotivasi," kata Nana seusai menerima rombongan di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (8/11).

Nana berpesan pendamping dan ofisial agar bisa menjaga semangat para atlet. Termasuk pola latihan dan gaya hidup selama berada di Kalsel.

"Yang akan berangkat cukup banyak, yaitu sekitar 270 atlet dan ofisial. Ada 16 cabang olahraga yang dipertandingkan, dan Jawa Tengah mengikuti 15 cabang olahraga," ujarnya.

Nana berharap Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Jawa Tengah dapat mengawal agar mendapatkan hasil terbaik dalam ajang perlombaan tersebut.

Menurutnya, peringkat BAPOMI Jawa Tengah dalam ajang POMNAS cukup mentereng. Dua edisi POMNAS sebelumnya kontingen Jawa Tengah berada di peringkat tiga dan dua.

"Kami targetkan untuk tahun ini mempertahankan peringkat dua. Tapi apa salahnya kalau bisa kita naik untuk menjadi peringkat pertama," kata Nana.

Sebanyak 270 mahasiswa Jawa Tengah akan bertanding dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII di Kalimantan Selatan (Kalsel).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News