PJ Gubernur Jateng Minta Kepala Daerah & ASN Jaga Netralitas di Pemilu 2024

Senin, 06 November 2023 – 23:50 WIB
PJ Gubernur Jateng Minta Kepala Daerah & ASN Jaga Netralitas di Pemilu 2024 - JPNN.com Jateng
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, PATI - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menegaskan bahwa Pj kepala daerah dan aparatur sipil negara (ASN) harus netral dalam perhelatan Pemilu 2024.

Nana mengatakan, dalam pertemuannya bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian belum lama ini, seluruh Pj Gubernur diminta tidak memihak ke salah pasangan calon tertentu.

"Tidak boleh bermain politik praktis.  Dan itu akan dievaluasi," kata Nana Sudjana saat kunjungan kerja di Kabupaten Pati, Senin (6/11).

Setelah pertemuan tersebut, nantinya tiap tiga bulan sekali semua penjabat kepala daerah akan dievaluasi terkait kinerjanya.

"Apalagi kalau kedapatan terjun ke politik praktis, pasti akan dievaluasi. Makanya kami selalu menekankan itu (netralitas, red)," ujarnya.

Komitmen netralitas itu juga sudah diikrarkan oleh para ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov Jateng) beberapa waktu lalu.

"Sudah komitmen dan sudah berikrar, kami punya hak pilih tetapi tidak bermain politik praktis," katanya, menjelaskan sanksi akan diberikan kepada ASN dan Pj kepala daerah yang terlibat politik praktis.

Dalam menghadapi Pemilu 2024, pihaknya terus menjalin sinergisitas dan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran.  (mcr5/jpnn)

PJ Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menegaskan bahwa Pj kepala daerah dan aparatur sipil negara (ASN) harus netral dalam perhelatan Pemilu 2024.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News