Djarum Bangun 10 Rumah di Grobogan & Blora, Upaya Penanggulangan Kemiskinan

Kamis, 23 November 2023 – 19:02 WIB
Djarum Bangun 10 Rumah di Grobogan & Blora, Upaya Penanggulangan Kemiskinan - JPNN.com Jateng
Potret kondisi rumah Ibu Een, salah satu penerima bantuan Rumah Sederhana Layak Huni di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. FOTO: Humas PT Djarum.

jateng.jpnn.com, GROBOGAN - PT Djarum menyerahkan bantuan program Rumah Sederhana Layak Huni (RSLH) dengan merenovasi maupun membangun baru lima rumah yang berada di Kabupaten Grobogan dan lima rumah di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Bantuan RSLH senilai total Rp 285 juta untuk lima rumah di Kabupaten Grobogan itu akan membangun tiga rumah baru dan dua rumah renovasi.

Seremoni serah terima dari PT Djarum kepada lima pemilik rumah di Kabupaten Grobogan dilangsungkan pada Kamis (23/11) turut dihadiri oleh dinas terkait, perwakilan provinsi, kabupaten, kecamatan dan desa setempat.

Bupati Grobogan Sri Sumarni menyambut positif langkah nyata yang dilakukan oleh PT Djarum atas penanggulangan kemiskinan ekstrem (PKE) di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

“Tidak dipungkiri bahwa hunian yang layak akan berdampak pada individu yang semakin produktif," katanya di sela seremoni Serah Terima Simbolis Rumah Sederhana Layak Huni, Kamis (23/11).

Dia berharap agar para penerima bantuan mendapat banyak manfaat, mulai dari memiliki rumah yang nyaman untuk dihuni, hingga memacu motivasi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian.

"Kami berterima kasih kepada PT Djarum karena telah turut serta membantu masyarakat di Kabupaten Grobogan berpenghasilan rendah untuk dapat meningkatkan taraf hidup mereka. Kolaborasi antara pemerintah dengan pelaku usaha merupakan energi positif yang memang dibutuhkan agar seluruh upaya pengentasan kemiskinan dapat terakselerasi dengan baik dan merata,” ujar Sumarni.

Satu di antara penerima bantuan yang rumahnya dibangun baru yakni Slamet. Dia mengaku bersyukur karena terpilih dalam program ini. Menurutnya, apabila mengandalkan penghasilannya sebagai buruh ternak dengan pendapatan tidak menentu, mustahil bisa memperbaiki rumahnya menjadi layak.

PT Djarum menyerahkan bantuan program Rumah Sederhana Layak Huni (RSLH) di Grobogan dan Blora.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News