Bambang Pacul Optimistis Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran di Pilpres 2024

Senin, 20 November 2023 – 00:30 WIB
Bambang Pacul Optimistis Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran di Pilpres 2024 - JPNN.com Jateng
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuriyanto alias Bambang Pacul. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuriyanto optimistis pemilihan presiden (pilpres) akan berjalan satu putaran memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Pilpres ini putaran satu, kami ikut nasional dan optimistis memenangkan Ganjar-Mahfud," kata Bambang Pacul, sapaan akrabnya saat ditemui di Panti Marhaen, Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Kota Semarang, Minggu (19/11).

Dia mengatakan Jawa Tengah yang dikenal sebagai kandang banteng akan menyumbangkan suara sebanyak 11 juta. Seluruh kekuatan serempak telah dimaksimalkan di 35 kabupaten/kota.

"Kami di Jawa Tengah akan memberi kontribusi sekitar 11 juta, tidak kurang 60 persen. Posisi kami sudah di kekuatan serempak, nanti juga ada kekuatan tambahan, misalnya memberi kekuatan yang lemah begitu, tetapi rahasia," katanya.

Pacul turut menanggapi pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang juga menargetkan menang satu putaran dalam Pemilu 2024.

"AMIN juga begitu satu putaran, satunya lagi juga satu putaran itulah saya sebut hanya untuk menyemangati pasukannya, biar optimistislah," kata dia.

Menurutnya, target tersebut sah-sah saja karena sebagai upaya menyemangati timnya masing-masing. Kendati begitu, pihaknya memastikan kemenangan spektakuler untuk Ganjar-Mahfud akan tercapai dengan strategi yang masih rahasia.

Strategi tersebut, kata Pacul, menggunakan cara lama yang sudah diperbarui oleh PDI Perjuangan berdasarkan ilmu yang ditinggalkan Presiden pertama Republik Indonesia Soekarno atau Bung Karno.

Bambang Wuriyanto optimistis pemilihan presiden (pilpres) akan berjalan satu putaran memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News