Semarang Food & Beverage Festival 2023 Gaungkan Kuliner Khas Indonesia

Jumat, 24 November 2023 – 20:30 WIB
Semarang Food & Beverage Festival 2023 Gaungkan Kuliner Khas Indonesia - JPNN.com Jateng
Semarang Food & Beverage Festival 2023. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Food, Beverage and Chef Festival dihelat di Kota Semarang. Acara tahunan yang di dalamnya ada pameran makanan dan minuman terlengkap ini digelar di PRPP mulai 24-26 November 2023.

Pameran ini dilakukan untuk mendukung kemajuan industri makanan dan minuman di Kota Semarang, Jawa Tengah dan Indonesia secara umum. Termasuk menjadi ajang pertemuan antara pelaku usaha dengan pengusaha yang bergerak di bidanh makanan dan minuman.

"Semarang Food, Beverage, and Chef Festival mendukung produk asli buatan Indonesia dan menyuarakan bangga buatan lokal," kata Presiden of Indonesian Chef Association (ICA) Chef Susanto di sela acara.

Dalam acara ini, selain pameran makanan juga ada kompetisi memasak makanan khas Kota Semarang, Jawa Tengah, dan Indonesia pada umumnya. Total, peserta lomba memasak mencapai 150 chef dari berbagai daerah di Indonesia.

"Diikuti profesional chef dan para pelajar maupun mahasiswa sangat antusias. Dan ini akan kami gelar rutin di Kota Semarang," katanya.

Tak hanya itu, dorongan terhadap industri makanan dan minuman di Jawa Tengah adalah tujuan utama. Apalagi, khususnya di Kota Semarang terkenal dengan berbagai macam wisata kuliner.

"Acara pameran ini menjadi ajang dan paling ditunggu-tunggu untuk meningkatkan bisnis untuk para pelaku usaha kuliner," katanya.

Chef Yongki Gunawan selaku selebriti chef dan salah satu anggota ICA mengatakan selain menampilkan berbagai macam kompetisi masak, juga terdapat demi masak dari selebriti chef yang mempertunjukan keahliannya.

Semarang Food & Beverage Festival 2023 digelar di PRPP Kota Semarang mulai 24-26 November 2023.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News