Polisi Batang Gagalkan Tawuran Antar-Gangster di Dua Lokasi, Lihat Barang Buktinya

Selasa, 16 Januari 2024 – 01:08 WIB
Polisi Batang Gagalkan Tawuran Antar-Gangster di Dua Lokasi, Lihat Barang Buktinya - JPNN.com Jateng
Kepala Polres Batang AKBP Saufi Salamun (kiri) didampingi Wakil Kepala Kompol Rahardjo dan Kasatresrim AKP Imam Muhtadi pada konferensi pers pengunkapan kasus tawuran di Batang, Senin (15/1/2024). ANTARA/Kutnadi

jateng.jpnn.com, BATANG - Aksi tawuran antar-gangster yang melibatkan pelajar di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, digagalkan oleh jajaran aparat Polres Batang.

Dua kelompok gangster tersebut adalah geng yang mengatasnamakan "Tamtama 54" asal Weleri, Kabupaten Kendal dan geng "All Star Batang".

Sementara tawuran antar-pelajar melibatkan dua sekolah, yakni SMK Bawang dengan SMK Limpung.

Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun mengatakan kasus tawuran antar-gangster berawal adanya pelaku yang tergabung dalam kelompok yang mengatasnamakan "Tamtama 54" berkumpul dan melakukan live Instagram melalui akun Kampung Horor dan Filage.

"Saat live instagram, ada komentar dari kelompok yang mengatasnamakan 'All Star Batang' yang berbuntut ajakan perang di jalur pantura Kandeman Batang, Sabtu (13/1) dini hari," katanya, Sen in (15/1).

Kelompok "Tamtama 54" kemudian bergerak menuju ke Kabupaten Batang dengan mengendarai 10 sepeda motor dengan membawa senjata tajam jenis celurit, parang, stick golf, botol minuman, dan batu untuk melakukan tawuran dengan kelompok "All Star Batang".

Namun, sesampainya di pantura Petamanan, Banyuputih, salah satu sepeda motor anggota kelompok "Tamtama 54" mogok karena kehabisan bahan bakar minyak (BBM) sehingga mereka semua berhenti, dan sebagian bersembunyi.

Keberadaan kelompok itu mengundang perhatian warga sekitar yang menegur mereka dengan ucapan arep do opo Mas? (mau ada apa Mas?).

Aksi tawuran antar-gangster yang melibatkan pelajar di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, digagalkan oleh jajaran aparat Polres Batang.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News