Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sukoharjo

Kamis, 25 Januari 2024 – 16:45 WIB
Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sukoharjo - JPNN.com Jateng
Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri menggeledah rumah terduga teroris di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (25/1/2024). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SUKOHARJO - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri melakukan penangkapan terhadap N (50) yang diduga terlibat jaringan teroris di Desa Plumbon, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah pada Kamis (25/1) dini hari.

Kemudian, pada Kamis siang, sejumlah anggota Densus 88 melakukan penggeledahan ke rumah warga tersebut selama lebih dari satu jam.

Tampak beberapa warga terlihat berkumpul di sekitar rumah terduga teroris.

Kepala Dusun Plumbon Wetan Dwi Maryanto mengatakan pengamanan yang bersangkutan tersebut terkait dengan jaringan teroris.

"Habis Subuh yang bersangkutan dijemput. Terus tadi pagi saya dapat pemberitahuan dari Babinkamtibmas bahwa ada penggeledahan dan saya diminta untuk mendampingi," katanya.

Dia mengatakan penggeledahan tersebut dilakukan mulai siang hari.

Dari penggeledahan tersebut, Densus 88 mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya buku, gawai, busur panah, dan anak panah.

"Tadi kayaknya anak panahnya ada empat yang diamankan," kata Dwi.

Densus 88 Antiteror Mabes Polri menggeledah rumah terduga teroris di Desa Plumbon, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News