41 iPhone Hasil Curian Dibuang ke Sungai Solo, 16 Sisanya Dikubur, Ini Motifnya

Rabu, 07 Februari 2024 – 14:08 WIB
41 iPhone Hasil Curian Dibuang ke Sungai Solo, 16 Sisanya Dikubur, Ini Motifnya - JPNN.com Jateng
Gelar perkara di Mapolresta Surakarta, Rabu (7/2). Foto: Humas Polresta Surakarta

jateng.jpnn.com, SOLO - Polisi berhasil mengamankan komplotan pencuri puluhan unit iPhone yang menggasak toko HP Second di Jl. Yosodipuro, Banjarsari, Solo. Salah salah anggota komplotan kini masih buron.

Kapolresta Kota Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi mengungkapkan bahwa anggota komplotan pencuri, yakni RR, B, DWS, dan K berhasil ditangkap pada 19 dan 20 Januari 2024 di rumah mereka masing-masing di Pasar Kliwon, Solo.

Barang bukti yang bawa berupa 1 unit iPhone, buku tabungan, kunci L, dan 1 unit iPhone X. Polisi kini masih memburu pelaku lain berinisial P. 

Dalam aksinya komplotan itu berhasil menggasak 57 unit iPhone. Namun,  41 unit dibuang ke sungai Bengawan Solo karena pelaku takut terlacak.

Kapolres mengungkapkan bahwa sisa unit iPhone yang tidak buang mereka kubur di tanah di sekitar sungai. Tiga hari kemudian, mereka mengambil iPhone yang dikubur dan berniat menjualnya melalui BWS alias K. 

"Karena merasa kebingungan dan takut terlacak, pelaku membuang HP yang masih aktif ke Sungai Bengawan Solo. Dari pengakuan tersangka ada 41 IPhone yang dibuang ke sungai Bengawan Solo," ujar Kapolresta.

Menurut Kapolresta, komplotan tersebut juga baru pertama kali melakukan aksi pencurian.

Mereka nekat mencuri karena didasari kebutuhan ekonomi dan pekerjaan yang tidak memberikan hasil maksimal.

Polisi berhasil mengamankan Komplotan Pencuri 57 iPhone di Solo
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News