Sudah Beraksi Berkali-kali, Komplotan Pencuri di Sukoharjo Akhirnya Ditangkap

Kamis, 16 Mei 2024 – 15:33 WIB
Sudah Beraksi Berkali-kali, Komplotan Pencuri di Sukoharjo Akhirnya Ditangkap - JPNN.com Jateng
Ilustrasi pencurian. Foto: Pixabay

jateng.jpnn.com, SUKOHARJO - Satreskrim Polres Sukoharjo mengamankan komplotan pencuri yang sering beraksi di berbagai lokasi di wilayah Kabupaten Sukoharjo. Total ada 4 pelaku yang ditangkap.

Kasat Reskrim AKP Dimas mengungkapkan bahwa keempat pelaku seluruhnya merupakan warga Wonogiri, Jawa Tengah (Jateng). Mereka yakni W (35), AA (18), WA (18), dan AY (19).

Keempat orang itu ditangkap pada Senin (6/5). Kala itu aksi mereka mencuri sepeda onthel merek Rubick milik Giyanto (47), yang sedang melaksanakan salat Isya berjemaah di Mushola Al-Amin Dukuh Ngepung, Desa Karanganyar, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo berhasil digagalkan warga.

"Mendapati kejadian tersebut, korban dan warga melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian untuk proses hukum lebuh lanjut," katanya, Kamis (16/5).

Berdasarkan hasil interogasi, keempat pelaku sering melakukan aksi pencurian di sejumlah titik di Sukoharjo.

Di antaranya pencurian pompa air di Tawangsari, pencurian pompa air di Dam Colo sebanyak 2 kali, pencurian pompa air di perumahan wilayah Nguter.

Kemudian pencurian pompa air di wilayah Weru, pencurian sepeda onthel di Masjid belakang DKR Sukoharjo, pencurian sepeda onthel di Masjid Barat Taman Pakujoyo Sukoharjo, pencurian sepeda onthel di wilayah Bulu, pencurian sepeda onthel di Mushola Kantor Kepala Desa Puron Sukoharjo.

Serta pencurian sepeda onthel di Masjid Agung Tawangsari, pencurian sepeda onthel di Masjid Kateguhan Tawangsari, pencurian angkong di wilayah Sukoharjo.

Satreskrim Polres Sukoharjo mengamankan komplotan pencuri yang sering beraksi di berbagai lokasi di wilayah Kabupaten Sukoharjo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia