Komplotan Spesialis Ganjal ATM Diringkus Polda Jateng, Waspadai Modusnya

Kamis, 17 Februari 2022 – 12:30 WIB
Komplotan Spesialis Ganjal ATM Diringkus Polda Jateng, Waspadai Modusnya - JPNN.com Jateng
Tiga anggota komplotan pencurian dengan modus ganjal ATM dihadirkan saat pers rilis di Mapolda Jateng di Semarang, Kamis. (ANTARA/ I.C.Senjaya)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah meringkus empat anggota komplotan spesialis pencuri dengan modus mengganjal mesin ATM yang beraksi lintas provinsi.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jateng Kombes Pol Djuhandani mengatakan komplotan ini setidaknya sudah beraksi di 10 lokasi selama kurun waktu Januari hingga Februari 2022.

"Beraksi di 10 tempat, tiga di antaranya di Jawa Timur," katanya, Kamis (17/2).

Keempat pelaku yang ditangkap tersebut, masing-masing MW (48) warga Kabupaten Bandung, TH (39) warga Kota Tangerang, AM (47) dan SS (35) warga Lampung.

Menurut dia, para tersangka ini memiliki peran masing-masing, seperti sebagai sopir, orang berpura-pura membantu korban yang kartu ATM-nya tersangkut, dan berperan menukar kartu ATM korban.

Dari 10 lokasi tempat komplotan ini beraksi, paparnya, sebagian besar merupakan mesin ATM yang berlokasi di toko modern dan SPBU.

Kombes Djuhandani mengatakan komplotan ini telah meraup uang ratusan juta rupiah dari hasil kejahatan yang diperbuat.

Bersama para tersangka diamankan pula barang bukti sebuah mobil, empat tusuk gigi, dan empat kartu ATM.

Waspadai modus ini jika tidak ingin menjadi korban komplotan spesialis ganjal ATM.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News