Saat Laga Persis Solo Vs PSIS Semarang, Pemuda Asal Batang Ini Terciduk Bawa Narkoba

Minggu, 18 Agustus 2024 – 17:30 WIB
Saat Laga Persis Solo Vs PSIS Semarang, Pemuda Asal Batang Ini Terciduk Bawa Narkoba - JPNN.com Jateng
Seorang suporter PSIS Semarang inisial AAS (19) warga Kabupaten Batang, Jawa Tengah kedapatan membawa narkoba. Foto: Humas Polresta Surakarta

jateng.jpnn.com, SOLO - Seorang suporter PSIS Semarang inisial AAS (19) warga Kabupaten Batang, Jawa Tengah kedapatan membawa narkoba. Dia pun kini diamankan di Mapolresta Surakarta.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi mengungkapkan bahwa pelaku diamankan polisi saat berkumpul bersama dengan rombongan suporter PSIS Semarang yang berada di pinggir jalan Pasar Burung Depok, Solo.

Mereka berencana untuk menyaksikan pertandingam derbi Jateng antara Persis Solo versus PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, Sabtu (17/08).

"Penangkapan pelaku berawal saat kami bersama-sama dengan anggota melaksanakan tugas pengamanan pertandingan sepak bola derbi Jateng, mendapatkan informasi bahwa ada sekumpulan suporter PSIS Semarang yang hendak menyaksikan pertandingan tersebut," jelasnya.

Bedasarkan aturan Liga 1 yang melarang suporter tim tamu datang ke lokasi pertandingan, polisi kemudian membubarkan rombongan tersebut dan melakukan pemeriksaan.

Hasilnya, AAS kedapatan membawa 1 butir pil atarax (alprazolam) dan obat keras berupa 1 butir pil trihekxyphenidyl.

"Menurut pengakuan pelaku bahwa psikotropika tersebut dibelinya pada hari Jumat (16/08) dari saudara A yang alamatnya tidak diketahui dan kenal saat bertemu di tempat hiburan di Siwalan Sragen dengan harga perbutirnya Rp 40 ribu," ungkap Kapolresta.

Pelaku juga mengaku jika sebelumnya sekitar 1 tahun yang lalu telah beberapa kali mengonsumsi atarax dengan tujuan supaya merasa tenang dan tidak gelisah.

Seorang suporter PSIS Semarang inisial AAS (19) warga Kabupaten Batang, Jawa Tengah kedapatan membawa narkoba.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia