Kasus Remaja Diperkosa Belasan Pria di Purworejo, 10 Saksi Diperiksa Polisi

Senin, 28 Oktober 2024 – 09:10 WIB
Kasus Remaja Diperkosa Belasan Pria di Purworejo, 10 Saksi Diperiksa Polisi - JPNN.com Jateng
Ilustrasi pemerkosaan: Foto: dokumen JPNN com/Ricardo

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kasus dugaan pemerkosaan yang menimpa dua kakak-beradik di Purworejo, Jawa Tengah, telah menyita perhatian publik.

Polda Jawa Tengah kini memutuskan untuk mengambil alih penyidikan dari Polres Purworejo. Kasus ini melibatkan kedua korban yang masih remaja berinisial K (17) dan D (15). Keduanya diduga diperkosa oleh belasan orang.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Dwi Subagio menyatakan pihak kepolisian kini telah memasuki tahap penyidikan.

"Kami sedang melengkapi berkas dan alat bukti yang sebelumnya dikerjakan oleh Polres Purworejo. Saat ini, proses sudah memasuki tahap penyidikan, namun belum ada penetapan tersangka," ujarnya, Senin (28/10).

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Artanto menambahkan sudah ada 10 saksi yang diperiksa untuk mendalami kejadian tersebut. Keterangan yang diperoleh berasal dari korban, keluarga korban, serta pihak yang terlapor dan keluarganya.

"Kami serius dalam mengungkap kasus ini," tegasnya, menekankan bahwa penyidik telah melakukan gelar perkara untuk memperkuat bukti.

Kasus ini sebenarnya terjadi pada 2023, tetapi sempat tertunda dilaporkan. Pelaku menyelesaikan perkara tersebut secara kekeluargaan yang difasilitasi oleh pemerintah desa setempat. (antara/jpnn)

Polda Jateng telah memeriksa 10 saksi dalam kasus pemerkosaan terhadap remaja di Purworejo.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News