Di Purworejo, 13 Pria Diduga Memperkosa Kakak-Beradik, Polda Jateng Bergerak

Jumat, 25 Oktober 2024 – 09:15 WIB
Di Purworejo, 13 Pria Diduga Memperkosa Kakak-Beradik, Polda Jateng Bergerak - JPNN.com Jateng
Ilustrasi pemerkosaan: Foto: dokumen JPNN com/Ricardo

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kasus dugaan pemerkosaan terhadap kakak-beradik terjadi di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah kembali ramai dibicarakan publik setelah dibahas oleh artis Uya Kuya dalam video yang diunggah di YouTube beberapa waktu lalu.

Kakak-beradik yang masih di bawah umur diduga diperkosa oleh 13 pria pada Juli 2023. Korban mengaku diancam oleh pelaku pemerkosaan.

Menurut pengakuan korban dalam video YouTube Uya Kuya tersebut, mereka diperkosa oleh para pelaku sebanyak 10 kali dalam kurun waktu tiga hari di rumah salah satu pelaku.

Kasus yang mengerikan ini kini sedang dalam pendalaman oleh Polda Jateng.  "Sudah ditarik ke Polda Jateng dan kami pemeriksaan terhadap para saksi yang terlibat," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Artanto, Jumat (25/10).

Polda Jateng kini fokus pada proses penyelidikan, termasuk melakukan pemeriksaan tambahan terkait para terlapor.

Artanto menambahkan bahwa penyidik akan berhati-hati dalam menangani kasus ini dengan tetap berpegang pada asas praduga tak bersalah. 

"Kami tidak akan sewenang-wenang dalam menetapkan tersangka. Semua harus dilakukan sesuai prosedur hukum yang berlaku," tegasnya.

Kasus ini menjadi sorotan luas mengingat jumlah pelaku dan lamanya waktu penyiksaan yang dialami korban.

Kasus dugaan pemerkosaan terhadap kakak-beradik terjadi di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah kembali ramai dibicarakan publik.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News