Modus Penipuan Ini Sedang Marak Terjadi, Orang Tua Harap Segera Ingatkan Anaknya

Jumat, 04 Maret 2022 – 09:03 WIB
Modus Penipuan Ini Sedang Marak Terjadi, Orang Tua Harap Segera Ingatkan Anaknya - JPNN.com Jateng
Ilustrasi pencurian kendaraan bermotor. Foto: Antara

jateng.jpnn.com, REMBANG - Madus penipuan yang menyasar anak di bawah umur saat ini sedang marak terjadi di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Dua bocah menjadi korban penipuan dan penggelapan barang berharga oleh dua orang tidak dikenal (OTK). Akibatnya, satu unit sepeda motor berhasil dibawa pelaku.

Lokasi kejadian tersebut berada di wilayah Desa Karas, Kecamatan Sedan, Rembang, dekat salah satu toko minimarket yang ada di wilayah Karas.

Korban merupakan anak kelas satu di sebuah Madrasah Tsanawiyah (MTs) di wilayah Sedan.

Roni, paman korban bercerita kejadian tersebut bermula ketika keponakannya bersama teman sebayanya akan pergi bermain pada Senin (28/02) malam.

Mereka tiba-tiba dihadang dua OTK. Kedua bocah lugu itu langsung dihadang dan dimasukkan ke dalam gang sempit antara minimarket yang ada di wilayah Desa Karas.

Modusnya, korban dituduh melakukan penganiayaan terhadap keponakan pelaku. Korbanpun langsung membantah tuduhan itu.

“Pelaku kemudian berpura-pura pinjam sepeda motor milik keponakan saya untuk menjemput salah satu keponakan pelaku yang sempat disebut dianiaya oleh keponakan saya. Pelakunya mengaku anggota Koramil,” katanya dilansir dari laman Humas Polri, Kamis (3/3).

Modus penipuan ini mengintai anak di bawah umur. Barang berharga yang dibawa bocah raib diambil pelaku.
Sumber humas polri
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News