Semarang Barat Jadi Sarang Pelaku Kasus Narkoba, Ada yang Jualan via Instagram

Selasa, 08 Maret 2022 – 22:00 WIB
Semarang Barat Jadi Sarang Pelaku Kasus Narkoba, Ada yang Jualan via Instagram - JPNN.com Jateng
Pengedar dan pengguna narkoba ditangkap jajaran Polrestabes Semarang. Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sebanyak 29 pelaku penyalahgunaan narkoba ditangkap jajaran Sat Resnarkoba Polrestabes Semarang selama Operasi Bersinar Candi 2022.

Operasi yang digelar selama 20 hari sejak 9 hingga 28 Februari 2022 lalu telah menyita barang bukti 64,04 sabu-sabu dan 6,04 tembakau sintesis.

Kasat Resnarkoba Polrestabes Semarang Kompol Aris Dwi Cahyanto mengatakan sebanyak 16 tersangka merupakan pengedar, sedangkan 13 lainya adalah pengguna.

Dalam ungkap kasus kali ini, pihaknya menyebut terdapat barang bukti narkoba terbanyak dari 10 pelaku dari wilayah hukum Polsek Semarang Barat.

"Paling banyak 10 gram dari Polsek Semarang Barat dari tangan 10 pelaku," tutur Kompol Aris.

Dari keterangan sejumlah pelaku terdapat satu di antara mereka yang telah beroperasi menjual barang haram itu selama empat bulan.

Satu di antara pelaku Ahmad Syaeidul menyebut selama empat bulan telah menjual tembakau gorila dengan memanfaatkan media sosial Instagram.

"Saya mendapatkan barang dari Klaten, per paket saya jual Rp 150 ribu," ujar Syaeidul.

Polrestabes Semarang menangkap puluhan kasus narkoba. Mereka kebanyak berasal dari Semarang Barat. Ada yang sampai jualan di Instagram.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News