Meski Sudah Membaik, KU Ditolak Kembali ke Desa, Aksi Kejinya Bikin Warga Trauma

Selasa, 19 April 2022 – 20:55 WIB
Meski Sudah Membaik, KU Ditolak Kembali ke Desa, Aksi Kejinya Bikin Warga Trauma - JPNN.com Jateng
Tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan sadis seorang ibu gorok 3 anak kandungan di Desa Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Foto: Polres Brebes

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Dr Amino Gondohutomo Semarang akan mendampingi dan menangani sampai sembuh terhadap KU (35), seorang ibu yang tega menganiaya anak kandungnya hingga tewas.

Direktur Utama RSJD Dr Amino Gondohutomo Semarang Alex Jusran menyampaikan kondisi KU telah dinyatakan membaik setelah 2 pekan menjalani perawatan kejiwaan dan pengobatan secara intensif.

"Iya, sudah membaik, secara garis besar ada pengobatan dan tindakan tambahan terapi," kata Alex saat dihubungi awak media melalui sambungan telepon, Selasa (19/4).

Kendati kondisi KU sudah dinyatakan membaik, persoalan baru muncul di kampung halamannya. Warga menolak kehadiran KU kembali ke Desa Tonjong, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes.

Sejumlah informasi masuk ke telinga Alex bahwa mayoritas warga Desa Tonjong masih trauma dengan tindakan keji, kasus ibu gorok anak di Brebes.

Mendengar hal itu, pihaknya melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait, termasuk menjelang kondisi kejiwaan KU kepada warga Desa Tonjong.

"Sekarang sudah stabil, jadi tinggal rawat jalan. Kami terus berdiskusi dengan pihak-pihak terkait," ucapnya.

Terlepas dari polemik tersebut, pihaknya menyatakan tetap memiliki tanggung jawab untuk mendampingi dan menangani pasien hingga sembuh, meskipun sudah diserahkan kepada keluarga.

Kendati kondisi KU sudah dinyatakan membaik, persoalan baru muncul di kampung halamannya. Warga trauma dengan kasus ibu gorok anak di Brebes,
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News