AR Tewas Kena Sabetan Sajam, TNI-Polri & Dewan Bereaksi Cegah Konflik Susulan

Senin, 16 Mei 2022 – 09:30 WIB
AR Tewas Kena Sabetan Sajam, TNI-Polri & Dewan Bereaksi Cegah Konflik Susulan - JPNN.com Jateng
Pertemuan dengan warga di Balai Desa Muryolobo, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, terkait kasus perkelahian yang mengakibatkan satu korban tewas, Minggu (15/5/2022) malam. ANTARA/HO-Polisi

jateng.jpnn.com, JEPARA - Polisi menyelidiki kasus perkelahian yang melibatkan pemuda dari Desa Ngetuk dan Muryolobo, Kecamatan Nalumsari, Jepara, hingga mengakibatkan satu korban tewas akibat sabetan senjata tajam, Minggu (15/5).

Kapolres Jepara AKBP Warsono saat memimpin olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pertemuan dengan warga di Balai Desa Muryolobo, meminta kepada semua pihak untuk mengendalikan diri.

"Percayakan penanganan kasus ini kepada aparat kepolisian. Jangan main hukum sendiri karena akibatnya justru sangat merugikan masyarakat," katanya.

Dia menegaskan pihaknya menjamin pengamanan warga. Aparat gabungan dari Polres dan Kodim Jepara telah dikerahkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat setempat.

Dalam pertemuan tersebut, diikuti oleh perangkat desa, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Muryolobo, Ketua DPRD Jepara Haizul Ma'arif, komandan rayon militer (Danramil), kepala kepolisian sektor (Kapolsek), serta petinggi (kepala desa) setempat.

Kapolres Jepara AKBP Warsono dan Ketua DPRD Jepara Haizul Ma'arif yang layat ke rumah duka juga menyampaikan rasa duka citanya yang sangat mendalam terhadap korban yang meninggal dunia dengan harapan semoga semua kesalahannya diampuni oleh Allah SWT.

"Harapan kami semua warga Desa Ngetuk dan Mulyolobo untuk menahan diri. Serahkan kepada jajaran Polres dan kami dari DPRD akan mengawal sampai tuntas dan adil," ujar Haizul Ma'arif.

Dia juga mengimbau semua pihak untuk tidak mengunggah foto-foto korban di media sosial.

AR (30) tewas dikeroyok tetangga desa. Aparat kepolisian, TNI, dan ketua dewan langsung bereaksi untuk mencegah konflik susulan.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News