2 Pengurus Khilafatul Muslimin Solo ke Kantor Polisi, Kombes Ade Bilang Begini

Senin, 13 Juni 2022 – 21:51 WIB
2 Pengurus Khilafatul Muslimin Solo ke Kantor Polisi, Kombes Ade Bilang Begini - JPNN.com Jateng
Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjutak saat diwawancarai wartawan setelah menyerahkan surat pemanggilan, Kamis (9/06/2022). Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Dua pengurus Khilafatul Muslimin Solo memenuhi panggilan ke Polresta Surakarta, Senin (13/6) siang. Mereka berinisial M, amir Khilafatul Muslimin Ummul Quro Solo dan W pemilik rumah yang dijadikan sekretariat.

Kapolresta Surakarta Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan keduanya telah dimintai klarifikasi terkait aktifitas Khilafatul Muslimin Solo

Sementara tiga pengurus lainnya, yakni sekretaris, bendahara, dan humas kantor Khilafatul Muslimin Solo, baru akan melakukan klarifikasi pada Rabu (15/06). 

“Hari ini ketuanya, sama yang punya rumah itu yang datang. Rabu baru yang tiga lagi,” jelas Kombes Ade.

Mantan Kapolres Karanganyar itu menjelaskan, pemeriksaan tersebut adalah untuk meminta klarifikasi.

Hasil klarifikasi nantinya akan dipadukan dengan hasil koordinasi yang dilakukan polisi bersama para ahli, di antaranya ahli hukum tata negara, hukum pidana, dan ahli tata bahasa.

"Jadi nanti akan kami libatkan semua. Kalau sekarang masih sangat prematur untuk saya sampaikan," katanya.

Dia menegaskan ruang lingkup penyelidikan yang dilakukan pihaknya adalah tindak lanjut dari hasil penyidikan dan penyelidikan yang dilakukan oleh jajaran Polres Klaten.

Dua pengurus Khilafatul Muslimin Solo menjalani pemeriksaan di kantor polisi. Kombes Ade masih menunggu keterangan 3 lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News