Sinyal GPS Truk Ekspedisi Semarang Hilang di Karawang, Persekongkolan Jahat Terungkap

Selasa, 21 Juni 2022 – 16:02 WIB
Sinyal GPS Truk Ekspedisi Semarang Hilang di Karawang, Persekongkolan Jahat Terungkap - JPNN.com Jateng
Tujuh anggota sindikat pencuri kain impor dihadirkan dalam pers rilis di Mapolrestabes Semarang, Selasa. (ANTARA/ I.C.Senjaya)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Polisi meringkus tujuh anggota komplotan pencuri ratusan gulung kain impor yang menggunakan modus menyediakan jasa ekspedisi pengiriman barang kepada korbannya.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan para pelaku yang ditangkap sebagian besar berlatar belakang sebagai sopir truk perusahaan ekspedisi.

Dia menjelaskan pengungkapan pencurian 505 gulung kain impor milik CV Tiga Serampai Jaya tersebut bermula ketika komoditas tersebut tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

"Pemilik barang kemudian berencana mengirim 505 gulung kain itu ke Jakarta," katanya saat konferensi pers di Mapolrestabes Semarang, Selasa (21/6).

Kombes Irwan mengatakan setelah para pelaku memperoleh perusahaan jasa ekspedisi yang akan mengirimkan barang maka ratusan gulung kain itu dikirim dengan menggunakan truk ekspedisi yang dikemudikan tersangka AFA dan MH.

"Kedua tersangka ini merupakan sopir dan kernet dari perusahaan jasa ekspedisi yang mengirimkan barang," ujarnya.

Di tengah perjalanan menuju Jakarta, keduanya menawarkan barang yang diangkutnya kepada para tersangka lain yang terlibat dalam sindikat ini.

Dia mengungkapkan ratusan gulung kain itu dipindahkan ke truk lain saat melintas di wilayah Karawang, Jawa Barat.

Sinyal truk ekspedisi Semarang sengaja dihilangkan saat melintasi Karawang. Oh ternyata ada persekongkolan jahat.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News