Wamendag Mengunjungi Pasar Semarang, Temuannya Bikin Senang

Selasa, 21 Juni 2022 – 15:13 WIB
Wamendag Mengunjungi Pasar Semarang, Temuannya Bikin Senang - JPNN.com Jateng
Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan Jerry Sambuaga saat mengunjungi Pasar Bulu Semarang, Selasa. (ANTARA/ I.C.Senjaya)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengunjungi Pasar Bulu Semarang, Jawa Tengah, Selasa (21/6).

Kunjungan tersebut dimaksudkan memantau kondisi riil di lapangan sebagai bagian dari masukan dalam menyusun suatu kebijakan yang berkaitan dengan komoditas bahan kebutuhan pokok.

"Menteri Perdagangan dan saya setiap hari mengunjungi pasar untuk mendapat gambaran langsung yang riil sebagai bahan masuk," kata Jerry seusai kunjungan.

Menurut dia, operasi pasar menjadi bagian untuk memastikan ketersediaan pasokan serta stabilitas harga.

Dia menuturkan dari gambaran riil di lapangan maka segala sesuatu yang tidak sesuai dengan peraturan pemerintahan bisa segera dievaluasi.

Dalam kunjungan tersebut, Wamendag mengapresiasi terkendalinya harga minyak goreng kemasan maupun curah di pasar tersebut.

Dari keterangan pedagang, kata dia, harga minyak goreng curah di pasar ini berada di bawah harga yang ditetapkan pemerintah.

"Tadi ada yang jual Rp 15 ribu per kilogram, lebih murah dari harga yang ditentukan pemerintah, Rp 15.500 per kilogram. Suatu kondisi yang harus kita syukuri," kata Wamendag Jerry Sambuaga.

Wamendag berkunjung ke pasar Semarang untuk mengecek kondisi riil di lapangan. Ini yang dia temukan.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News