TNI-Polri Dapat Petunjuk Lokasi Persembunyian Kopda Muslimin, Tunggu Saja

Rabu, 27 Juli 2022 – 18:53 WIB
TNI-Polri Dapat Petunjuk Lokasi Persembunyian Kopda Muslimin, Tunggu Saja - JPNN.com Jateng
Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar. Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Keberadaan Kopral Dua (Kopda) Muslimin yang diduga menjadi dalang rencana pembunuhan terhadap istrinya, Rina Wulandari, masih belum terungkap.

Lokasi persembunyian prajurit tentara itu terus dilacak oleh petugas gabungan dari Polda Jawa Tengah dan Kodam IV Diponegoro. 

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengaku telah mendapatkan petunjuk lokasi persembunyian Kopda Muslimin.

"Tim gabungan tetap melakukan penyelidikan mudah-mudahan tidak dalam waktu lama akan segera menghadirkan Muslimin," kata di Ruang Rupatama Polrestabes Semarang, Rabu (27/7).

Selain meminta Kopda Muslimin segera menyerahkan diri, pihaknya terus memburu tamtama menengah angkatan darat itu mempertanggungjawabkan perbuatannya sebagaimana yang sudah disampaikan oleh para saksi.

Walau demikian, Kombes Irwan menuturkan proses pemeriksaan hingga penyidikan kepada anggota Bataliyon Arhanud 15/DBY Semarang itu diserahkan sepenuhnya kepada Detasemen Polisi Militer (Denpom) TNI AD.

"Untuk Muslimin ini nanti akan menjadi bagian penyidikan yang dilaksanakan oleh kawan-kawan dari Denpom atau Pomdam," tuturnya.

Sementara itu, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0733 Kota Semarang Letkol Inf Honi Havana menegaskan pelacakan keberadaan Kopda Muslimin menjadi fokus utamanya sekarang ini.

Tim gabungan dari TNI-Polri mengaku telah mendapatkan petunjuk mengenai lokasi persembunyian Kopda Muslimin.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News