Gudang Pengoplosan BBM Dibongkar Polisi Kendal, Temuannya Bikin Ngeri

Kamis, 01 September 2022 – 20:40 WIB
Gudang Pengoplosan BBM Dibongkar Polisi Kendal, Temuannya Bikin Ngeri - JPNN.com Jateng
Polisi mengecek gudang yang diduga tempat penimbunan dan pengoplosan Pertalite di Desa Kutoharjo, Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Kamis. (ANTARA/ HO-Polres Kendal)

jateng.jpnn.com, KENDAL - Aparat kepolisian mengungkap kasus penimbunan dan pengoplosan BBM jenis pertalite di sebuah gudang di Desa Kutoharjo, Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (1/9).

Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam mengatakan atas temuan kasus tersebut, polisi mengamankan pelaku berinisial M (44).

"pelaku diduga memanfaatkan situasi di tengah rencana kenaikan harga BBM tersebut untuk mencari keuntungan diri sendiri," katanya.

AKBP Jamal menjelaskan pengungkapan tersebut bermula dari informasi masyarakat tentang keberadaan sebuah gudang di Desa Kutoharjo yang diduga melakukan aktivitas pengoplosan BBM.

"Penimbunan dan pengoplosan BBM pertalite menjadi pertamax karena adanya kabar tentang akan naiknya harga BBM," katanya.

Dari gudang penimbunan, kata dia, polisi mengamankan barang bukti satu unit mobil yang diduga digunakan sebagai sarana angkut, belasan liter pertalite, satu botol pertalite yang sudah dioplos, beberapa kaleng kondisat, dan zat pewarna.

Atas perbuatannya, kata dia, tersangka dijerat dengan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas.

Kapolres menegaskan pengungkapan ini merupakan bentuk keseriusan kepolisian dalam mengantisipasi pihak-pihak yang ingin mencari keuntungan dengan menimbun BBM di tengah rencana kenaikan harga komoditas bersubsidi tersebut.

Polisi mengungkap kasus pengoplosan BBM di Kendal, Jateng. Pelaku mengoplos pertalite menjadi pertamax.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News