SPBU Nakal di Sragen Diungkap Polisi, Selewengkan BBM 180 Ribu Liter

Kamis, 02 Maret 2023 – 14:40 WIB
SPBU Nakal di Sragen Diungkap Polisi, Selewengkan BBM 180 Ribu Liter - JPNN.com Jateng
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng Kombes Pol.Dwi Subagio (ANTARA/ I.C.Senjaya)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Polisi mengungkap penyelewengan penjualan BBM bersubsidi jenis solar yang diduga melibatkan oknum pengelola salah satu SPBU di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah Kombes Pol Dwi Subagio mengatakan dalam pengungkapan itu diamankan barang bukti berupa sebuah mobil bak terbuka dan truk yang sudah dimodifikasi dengan tangki bahan bakarnya.

Menurut dia, pengungkapan itu bermula dari kecurigaan terhadap sebuah mobil bak terbuka yang mengisi solar hingga beberapa kali dalam sehari di salah satu SPBU di Jalan Raya Solo-Purwodadi, Sumberlawang, Sragen.

Dari penelusuran, kata dia, diketahui tangki bahan bakar mobil tersebut sudah dimodifikasi hingga memuat seribu liter BBM.

Petugas kemudian mengikuti mobil pengangkut Solar tersebut hingga ke sebuah rumah di Desa Sidomulyo, Mondokan, Kabupaten Sragen.

"Mobil itu ternyata kendaraan 'pengangsu' yang bertugas membeli BBM di SPBU," katanya di Semarang, Kamis (2/3).

BBM yang sudah dibeli, lanjut dia, dipindahkan ke truk yang sudah dimodifikasi untuk selanjutnya dijual.

Menurut dia, dari hasil pemeriksaan diketahui ada dugaan keterlibatan pengelola SPBU dalam tindak pidana tersebut.

Polisi mengungkap kasus penyelewengan BBM bersubsidi sekitar 180 ribu liter solar di Sragen. SPBU nakal harus ditindak tegas.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News