Pengobatan Ida Dayak di Semarang Hoaks, Polisi: Silakan Buat Laporan

Senin, 08 Mei 2023 – 14:52 WIB
Pengobatan Ida Dayak di Semarang Hoaks, Polisi: Silakan Buat Laporan - JPNN.com Jateng
Kapolsek Semarang Tengah Kompol Indra Romantika memberi pengertian kepada masyarakat yang termakan hoaks pengobatan Ida Dayak di Aloon-aloon Semarang. FOTO: Dokumen untuk JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kepolisian menyatakan kabar pengobatan Ida Dayak di Aloon-aloon Semarang adalah hoaks.

Kapolsek Semarang Tengah Kompol Indra Romantika menjelaskan pengobatan alternatif yang beredar luas di media sosial itu adalah informasi bohong.

Disebutkan dalam brosur, Ida Dayak akan menggelar pengobatan masal di depan Masjid Agung Semarang pada 8-11 Mei 2023.

Kompol Indra menyebut banyak masyarakat yang termakan kabar tidak benar tersebut. Bahkan, dalam pantauannya terdapat masyarakat yang sudah terlanjur datang ke Aloon-aloon Semarang.

"Informasi adanya pengobatan Ida Dayak yang rencana akan dilaksanakan di Aloon-aloon Johar tanggal 8-10 Mei, perlu diketahui berita tersebut tidak benar," katanya.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk segera pulang. Termasuk juga berkoordinasi dengan pihak Masjid Agung Semarang untuk menyiarkan pemberitahuan.

"Nanti kami juga akan memasang spanduk agar masyarakat yang datang bisa melihat mengenai kabar tidak benar itu," tuturnya di lokasi.

Kompol Indra juga meminta masyarakat yang sudah mendaftar atau transfer kepada panitia agar segera melapor ke polisi.

Kepolisian menyatakan kabar pengobatan Ida Dayak di Aloon-aloon Semarang adalah hoaks.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News