Polisi Bekuk Pelaku Hipnotis di BST Solo yang Viral di Media Sosial

Selasa, 16 Mei 2023 – 15:55 WIB
Polisi Bekuk Pelaku Hipnotis di BST Solo yang Viral di Media Sosial - JPNN.com Jateng
Polisi berhasil menangkap pelaku hipnotis di dalam Bus Solo Trans (BST) yang korbannya viral beberapa waktu lalu. Pelaku tersebut berinisial H warga Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah. Doc. Polresta Solo

jateng.jpnn.com, SOLO - Polisi berhasil menangkap pelaku hipnotis di dalam Bus Solo Trans (BST) yang korbannya viral beberapa waktu lalu. Pelaku tersebut berinisial H warga Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah. 

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan saat ini pelaku tengah menjalani proses penyidikan sesuai dengan prosedur.

Pelaku diduga melakukan tindak penipuan terhadap korban berinisial FCI, Warga Malangjiwan Karanganyar, Jateng. 

"Korban mengalami keterbelakangan mental sementara pelaku adalah saudara H warga Bendosari Sukoharjo pekerjaan swasta," ungkapnya, Selasa (16/5). 

Kasus tersebut terjadi pada 8 Mei 2023 dan sempat viral di media sosial karena postingan pekerja ojek online yang menolong korban. 

Bedasarkan hasil penyelidikan polisi, saat itu pelaku menaiki BST dari Adi Sumarmo, Boyolali, sedangkan korban menaiki BST dari Colomadu, Karanganyar. 

"Sepanjang perjalanan pelaku bertanya kepada korban akan kemana? Dijawab korban akan ke Singosaren Plaza untuk membeli handphone," kata Kombes Iwan. 

Pelaku kemudian menanyakan jumlah uang yang dibawa korban sehingga mengetahui bahwa korban membawa yang Rp 1 Juta.

Polisi berhasil menangkap pelaku hipnotis di BST Solo yang korbannya viral di media sosial bebarapa waktu lalu. Begini ternyata kronologi sebenarnya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News