Pria di Solo Ini Berbuat Jahat kepada Pedagang Angkringan, Hampir Diamuk Massa

Rabu, 23 Agustus 2023 – 13:07 WIB
Pria di Solo Ini Berbuat Jahat kepada Pedagang Angkringan, Hampir Diamuk Massa - JPNN.com Jateng
Seorang pria berinisial AD ditangkap polisi saat ketahuan mencuri HP di angkringan di Solo, Selasa (22/8). Foto: Polresta Surakarta

jateng.jpnn.com, SOLO - Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta mengamankan seorang pelaku pencurian dua buah handphone (HP) berinisial AD (34), Selasa (23/08). Pelaku nyaris diamuk massa karena kepergok oleh korbannya.

Menurut Kasat Samapta Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo pencurian tersebut berawal saat korban bernama Parman dan Lilac sedang berjualan angkringan, kemudian datang pelaku dengan modus membeli minuman kopi.

"Kebetulan kopi di kedai sedang habis, sehingga pelaku meminta kepada korban untuk membelikan kopi keluar. Saat Parman keluar hendak membeli kopi, dia terlebih dahulu membeli bensin dan menitip pesan kepada keponakannya Lilac bahwa HP-nya sedang dicas agar dijaga," kata Kompol Arfian.

Dalam perjalanan membeli kopi, Parman dihinggapi perasan tidak tenang, sehingga kembali ke kedai angkringan. Sesampainya di angkringan didapati bahwa dua buah HP milik korban sudah tidak ada lagi.

Parman kemudian mengecek tas yang dibawa oleh pelaku, dan memang benar kedua HP korban berada di dalam tas pelaku. Warga sekitar mengetahui kejadian tersebut langsung berlarian mendatangi pelaku.

Beruntung, Tim Sparta cepat datang ke lokasi sehingga pelaku dapat diamankan dari amukan massa.

"Barang bukti yang disita dari pelaku AD adalah 2 Buah HP merk Redmi Note 5 pro dan merk Realme C11," ungkap Kompol Arfian.

"Selanjutnya pelaku AD beserta barang bukti tersebut kita amankan dan di bawa ke mako Sat Reskrim Polresta Surakarta untuk di tindak lanjuti sesuai prosedur," imbuh Kasat Samapta. (mcr21/jpnn)

Seorang pria berinisial AD berbuat jahat kepada penjual angkringan di Solo. Hampir diamuk massa setelah terpergok mencuri HP.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News