Reka Ulang Pembunuhan Dosen UIN Solo, Ada Adegan Cekcok, Kuasa Hukum Korban Keberatan

Selasa, 12 September 2023 – 15:41 WIB
Reka Ulang Pembunuhan Dosen UIN Solo, Ada Adegan Cekcok, Kuasa Hukum Korban Keberatan - JPNN.com Jateng
Polisi membawa tersangka saat menggelar rekaulang kasus pembunuhan seorang Dosen UIN RMS Surakarta, di rumah korban Desa Tempel, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (12/9/2023). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kasus pembunuhan seorang dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Solo, Wahyu Dian Selviani (33), di rumahnya, Desa Tempel, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, memasuki babak baru.

Polres Sukoharjo pada Selasa (12/9) menggelar reka ulang sebanyak 22 adegan.

Tersangka dalam pembunuhan tersebut, Dwi Feriyanto (23) yang juga warga Desa Tempel, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, memperagakan adegan mulai dari peristiwa cekcok antara pelaku dan korban hingga kasus pembunuhan.

Pada acara rekonstruksi hadir dari pihak keluarga, kuasa hukum korban, dan sejumlah perwakilan dari UIN Solo.

Namun, menurut Kuasa Hukum keluarga korban Ainul Yaqin, pihak keluarga korban merasa keberatan dengan proses rekonstruksi tersebut. Keberatan tepatnya pada proses adegan cekcok pelaku dengan korban.

Pihaknya menghadirkan saksi untuk menjelaskan korban di kampus UIN, pada tanggal 21 Agustus 2023.

Dia mengisi acara di salah satu prodi di UIN. Dengan demikian, hal itu membantahkan adanya percekcokan antara pelaku dan korban.

Selain itu, pihak keluarga berharap instansi terkait melakukan pendalaman pada motif pelaku. Mereka berharap pelaku dijerat dengan pasal pembunuhan berencana.

Kuasa hukum korban keberatan dengan adanya adegan cekcok antara korban dengan pelaku dalam kasus pembunuhan dosen UIN Solo.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News