AN Nekat Curi Bahan Pangan, Bobol Kios Pasar Purbalingga

Jumat, 06 Oktober 2023 – 17:09 WIB
AN Nekat Curi Bahan Pangan, Bobol Kios Pasar Purbalingga - JPNN.com Jateng
Dari kiri ke kanan: Plt Kasi Humas Polres Purbalingga Iptu Imam Saefudin, Kapolsek Karangmoncol Iptu Amirudin, dan Kanit Reskrim Polsek Karangmoncol Bripka Feri menunjukkan barang bukti kasus pencurian bahan pangan dalam konferensi pers yang digelar di Mapolres Purbalingga, Jumat (6/10/2023). ANTARA/HO-Polres Purbalingga

jateng.jpnn.com, PURBALINGGA - Polisi meringkus AN (44), warga Desa Sered, Kecamatan Madukara, Kabupaten Banjarnegara, saat hendak mencuri di Pasar Runjang, Desa Tunjungmuli, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Kepala Polsek Karangmoncol Inspektur Polisi Satu Amirudin mengatakan pelaku yang bekerja sebagai sopir itu ditangkap saat hendak beraksi.

"Dia ditangkap saat hendak beraksi di salah satu kios Pasar Runjang, Desa Tunjungmuli, Kecamatan Karangmoncol, pada Senin (2/10), sekitar pukul 16.00 WIB," katanya didampingi Pelaksana Tugas Kepala Seksi Humas Polres Purbalingga Iptu Imam Saefudin dan Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Karangmoncol Brigadir Polisi Kepala Feri, Jumat (6/10).

Menurut dia, penangkapan tersebut berawal dari rekaman CCTV yang terpasang di Pasar Runjang terkait dengan kasus pencurian yang dilakukan pelaku pada 24 Mei 2023, sekitar pukul 13.00 WIB, di kios milik Nurhayati, warga Desa Tunjungmuli.

Dalam rekaman CCTV tersebut, kata dia, pelaku diketahui melakukan pencurian dengan cara merusak gembok kios di pasar yang sudah tutup dan selanjutnya membawa kabur bawang putih, bawang merah, serta beras hingga puluhan kilogram.

Dari hasil penyelidikan, lanjut dia, petugas mengetahui ciri-ciri pelaku dan sepeda motor yang digunakan untuk menjalankan aksi pencurian tersebut.

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan saat hendak kembali melakukan pencurian di sekitar Pasar Runjang pada Senin (2/10), petugas keamanan pasar mengetahui gerak-gerik pelaku yang memiliki ciri-ciri seperti dalam rekaman CCTV kasus pencurian yang terjadi pada Mei.

"Selanjutnya petugas keamanan pasar memberitahu warga dan pihak kepolisian untuk mengamankan pelaku," ujarnya.

Seorang warga Banjarnegara nekat mencuri bahan pangan di pasar Purbalingga dengan cara membobol kios di sana.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News