Dukungan untuk KH Rofiq Mahfudz Jadi Ketua PWNU Jateng Menggema di Purbalingga

Senin, 28 Agustus 2023 – 02:00 WIB
Dukungan untuk KH Rofiq Mahfudz Jadi Ketua PWNU Jateng Menggema di Purbalingga - JPNN.com Jateng
Acara Silaturahmi PCNU dan MWCNU se-Kabupaten Purbalingga bersama KH. Rofiq Mahfudz di RM. Djoglo Purbalingga, Minggu (27/08/2023). Foto: Dokumen untuk JPNN

jateng.jpnn.com, PURBALINGGA - Dukungan kepada Kiai Haji (KH) Rofiq Mahfudz untuk menjadi Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah periode 2023-2028 makin santer di berbagai daerah.

Setelah Batang, kini giliran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Kabupaten Purbalingga, juga melakukan langkah yang sama.

"PCNU dan MWCNU se-Kabupaten Purbalingga sepakat mengajukan dan mendukung sepenuhnya KH Rofiq Mahfudz untuk menjadi Ketua PWNU Jateng 2023-2028," kata perwakilan dari Ketua PCNU Purbalingga KH Muhamad Salim Efendi.

KH Muhamad Salim mengatakan hal tersebut, kemudian diikuti semua ketua MWCNU se-Kabupaten Purbalingga di RM. Djoglo Purbalingga, Minggu (27/08).

Ketua MWCNU Padamara Purbalingga KH Imron Hamzah menyampaikan bahwa PWNU Jateng dalam sejarahnya pernah dipimpin oleh para akedemisi, seperti KH. Muhammad Adnan dari Universitas Diponegoro, dan KH Abu Hapsin dari UIN Walisongo .

"Nah, sekarang sudah saatnya PWNU Jateng dipimpin oleh akademisi sekaligus pengasuh pesantren, yakni KH Rofiq Mahfudz," ujarnya.

Bagi dosen UIN Purwokerto itu, sosok KH Rofiq Mahfudz memiliki kapasitas yang sangat mumpuni untuk memimpin PWNU Jateng.

"Tantangan NU saat ini sangat kompleks. Latar belakang Kiai Rofiq yang akademisi, pengasuh pesantren, aktivis, dan tidak sungkan untuk selalu menyapa dan silaturahmi kepada semua pengurus NU di tingkat bawahnya, sampai ke ranting-ranting, memudahkan kami pengurus MWC bisa dapat selalu berkoordinasi dengan PWNU," ujarnya.

Jelang Konferwil, dukungan kepada KH Rofiq Mahfudz jadi Ketua PWNU Jateng menggema di Purbalingga.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News