Ganjar Ungkap Kunci Membangun Indonesia di Masa Depan: Ekonomi Hijau & Transformasi Digital

Sabtu, 26 Agustus 2023 – 00:23 WIB
Ganjar Ungkap Kunci Membangun Indonesia di Masa Depan: Ekonomi Hijau & Transformasi Digital - JPNN.com Jateng
Bacapres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo dalam Apel Siaga Pemenangan Pemilu 2024 di Stadion Jatidiri Semarang. FOTO: DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Bakal calon presiden (Bacapres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menyampaikan beberapa gagasannya ihwal persoalan bangsa yang akan dihadapi ke depan.

Dalam hal ini Ganjar menyatakan kesiapan melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam tongkat estafet kepemimpinan selanjutnya.

"Satu menurunkan angka kemiskinan, bahkan partai kemarin membuat rakernas khusus bagaimana fakir miskin itu dipelihara oleh negara," ujarnya seusai Apel Siaga Pemenangan Pemilu 2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (25/8).

Kedua, Ganjar menekankan lebih banyak program-program yang berkaitan dengan penciptaan lapangan pekerjaan besar-besaran.

Ketiga, lanjut dia, yaitu tentang akses pendidikan untuk semuanya. Termasuk melakukan percepatan seluruh yang telah digagas oleh Presiden Jokowi.

"Jadi sekarang dibutuhkan lead the leap agar kemudian kita bisa melakukan lompatan," ujarnya.

Begitu juga dengan dorongan lebih kuat menciptakan ekonomi hijau hingga transformasi digital untuk menyesuaikan perubahan zaman.

"Detailnya kami sudah menyusun, insyaallah sebentar lagi akan kami sampaikan ke publik," kata Gubernur Jawa Tengah itu.

Ganjar Pranowo menyampaikan beberapa gagasannya ihwal persoalan bangsa yang akan dihadapi ke depan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News