Puan Maharani: PDIP Tak Akan Pernah Ciut untuk Bertempur

Jumat, 25 Agustus 2023 – 22:33 WIB
Puan Maharani: PDIP Tak Akan Pernah Ciut untuk Bertempur - JPNN.com Jateng
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani memegang tongkat estafet simbol amanat dari Bung Karno dalam Apel Siaga Pemenangan Pemilu 2024 di Stadion Jatidiri Semarang. FOTO: Wisnu Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menegaskan tantangan untuk memenangkan Pemilu 2024 tidak mudah yang seperti dibayangkan. Menurutnya, ada banyak halangan dan rintangan yang harus dilewati.

Puan mengatakan bentuk-bentuk tantangan yang dihadapi PDI Perjuangan telah muncul secara terang-terangan. Satu di antaranya adalah kawan berubah menjadi lawan.

"Tantangan untuk memenangkan pemilu tidak ringan, ada kawan menjadi lawan, tantangan yang kita hadapi bagaikan batu karang, seperti hantaman badai," katanya dalam Apel Siaga Pemenangan Pemilu 2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (25/8).

Walau begitu, Puan menegaskan bahwa PDI Perjuangan tidak akan pernah ciut dalam bertempur demi kebenaran. "Sekali banteng tetap banteng, sekali PDI Perjuangan tetap PDI Perjuangan, siap?," ujarnya.

Ketua DPR RI itu menyebutkan bahwa partai banteng penuh pengorbanan yang membuktikan dengan memiliki kader-kader militan di bawah pimpinan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Kecintaan Megawati, kata Puan, terhadap para kader yang dianggap anak-anaknya itu tidak pernah luntur, layaknya pepatah kasih ibu sepanjang masa.

"Jangan biarkan soliditas partai diusik mereka yang hanya ingin memecah belah dan mempertentangkan Ibu Megawati dengan Presiden Jokowi," tuturnya.

Menurutnya, kepemimpinan nasional ke depan dapat diteruskan oleh presiden dan wakil presiden dari PDI Perjuangan.

Puan Maharani menegaskan tantangan untuk memenangkan Pemilu 2024 tidak mudah yang seperti dibayangkan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News