5 PCNU Kawal KH Rofiq Mahfudz Jadi Ketua PWNU Jawa Tengah

Sabtu, 30 September 2023 – 10:44 WIB
5 PCNU Kawal KH Rofiq Mahfudz Jadi Ketua PWNU Jawa Tengah  - JPNN.com Jateng
KH Rofiq Mahfudz (tengah) bersama ketua-ketua PCNU Karesidenan Banyumas dalam acara Silaturahmi & Deklarasi Dukungan Kepada KH Rofiq Mahfudz menjadi Ketua PWNU Jawa Tengah 2023-2028 di Purbalingga, Jumat (29/9/2023). Foto: Dokumen untuk JPNN

jateng.jpnn.com, PURBALINGGA - Lima Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) melakukan deklarasi dukungan kepada Kiai Haji (KH) Rofiq Mahfudz untuk menjadi Ketua PWNU Jawa Tengah periode 2023-2028.

Lima ketua tanfidziyah tersebut terdiri dari daerah Barlingmascakeb (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, dan Kebumen).

Sekretaris PCNU Cilacap KH Hasan Bisri yakin bahwa Kiai Rofiq mampu menjawab harapan dan cita-cita semua MWCNU di Cilacap serta daerah lain di Jawa Tengah.

Menurutnya, kebutuhan kepengurusan PWNU Jateng ke depan ialah membangun jaringan atau pun kolaborasi dengan berbagai elemen.

"Kami melihat bahwa kiai Rofiq mampu menjawab harapan ataupun cita-cita MWCNU baik itu di Cilacap atau pun di daerah Jawa Tengah lainnya," tuturnya dalam acara Silaturahmi Ketua-Ketua PCNU Karesidenan Banyumas, di Kediaman KH Ulil Archam Purbalingga, Jumat (29/9).

Lebih jauh Ketua PCNU Banyumas KH Imam Hidayat menyatakan keyakinannya kepada Kiai Rofiq bahwa dengan latar belakang yang dimiliki Kiai Rofiq dapat membantu menyelesaikan permasalahan NU Jawa Tengah.

"Melihat dua background Kiai Rofiq dalam hal aktivismenya di NU serta background-nya di pendidikan tinggi ini membuat beliau sangat paham dengan permasalahan yang ada sehingga bisa mewujudkan kemajuan PWNU Jawa Tengah," katanya.

Senada, Ketua PCNU Kebumen KH Muhammad Dawamuddin beranggapan bahwa jika nantinya KH Rofiq Mahfudz menduduki kursi ketua dapat meningkatkan kualitas dan kinerja PWNU Jawa Tengah

Lima PCNU siap memberikan dukungan kepada KH Rofiq Mahfudz menjadi Ketua PWNU Jawa Tengah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News