Pilihan PCNU Banjarnegara Jelas, KH Rofiq Mahfudz Paling Pas Pimpin PWNU Jateng

Rabu, 13 September 2023 – 19:19 WIB
Pilihan PCNU Banjarnegara Jelas, KH Rofiq Mahfudz Paling Pas Pimpin PWNU Jateng - JPNN.com Jateng
Silaturahmi PCNU bersama semua ketua MWCNU se Kabupaten Banjarnegara dalam rangka memberikan dukungan kepada KH Rofiq Mahfudz untuk menjadi Ketua PWNU Jateng 2023-2028 beberapa waktu lalu. Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, BANJARNEGARA - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banjarnegara menjatuhkan dukungan kepada Kiai Haji (KH) Rofiq Mahfudz untuk menjadi Ketua PWNU Jawa Tengah periode 2023-2028.

"Kami sepakat untuk mendukung Dr KH Rofiq Mahfudz untuk menjadi ketua PWNU Jateng 2023-2028 atau jika Konferwilnya diundur tahun depan berarti 2024-2029,” kata Ketua PCNU Kabupaten Banjarnegara KH Zahid Khasani, Rabu (13/9).

Dia mengatakan PCNU Banjarnegara telah lama membahas persiapan Konferwil PWNU Jateng bersama 20 MWCNU di kabupaten itu.

Menurutnya, dari hasil pembahasan tersebut, pihaknya sepakat menjatuhkan pilihan kepada Rofiq Mahfudz yang saat ini menjadi Wakil Sekretaris PWNU Jateng.

“Dukungan kami bukan tanpa alasan, tetapi sudah melalui kajian dan hasil musyawarah bersama. Beliau track record-nya jelas, akademisi, aktivis, dan kiai pengasuh pesantren. Jadi tidak diragukan lagi kalau beliau memimpin PWNU Jateng,” katanya.

Zahid menambahkan kesepakatan untuk mendukung Pengasuh Pondok Pesantren Ar-Rois Cendekia Semarang itu juga telah mendapatkan persetujuan dari Rais Syuriah PCNU Banjarnegara KH M. Mujtahidi.

“Rais Syuriah kami sangat setuju dengan kesepakatan semua ketua MWCNU Banjarnegara. Apa pun kalau untuk kemajuan PWNU Jateng beliau selalu mendukung, termasuk harapan kami semua kepada Kiai Rofiq Mahfudz untuk menjadi ketua PWNU Jateng,” tuturnya.

Zahid bersama ketua-ketua MWCNU di Banjarnegara berharap kelak Rofiq Mahfudz dapat membawa PWNU Jawa Tengah bisa memberikan jawaban atas sejumlah tantangan-tantangan yang dihadapi warga NU khususnya, dan masyarakat Jawa Tengah secara umum, baik tentang problem pendidikan, ekonomi, maupun yang lainnya.

PCNU Banjarnegara menilai sosok KH Rofiq Mahfudz paling cocok menjadi Ketua PWNU Jateng periode 2023-2028.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News