PCNU Tegal Deklarasi Dukung KH Rofiq Mahfudz Jadi Ketua PWNU Jateng

Sabtu, 02 September 2023 – 21:00 WIB
PCNU Tegal Deklarasi Dukung KH Rofiq Mahfudz Jadi Ketua PWNU Jateng - JPNN.com Jateng
PCNU Kabupaten Tegal deklarasi dukung KH Rofiq Mahfudz untuk menjadi Ketua PWNU Jateng 2023-2028, Sabtu (02/9). Foto: Dokumen untuk JPNN

jateng.jpnn.com, TEGAL - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tegal dan Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) di daerah itu, mendeklarasikan dukungan kepada KH Rofiq Mahfudz untuk menjadi Ketua PWNU Jawa Tengah periode 2023-2028.

Ketua PCNU Kabupaten Tegal KH. Muh. Muntoyo mengatakan keputusan tersebut diambil berdasarkan musyawarah untuk mufakat.

Selain memberikan dukungan kepada KH Rofiq Mahfudz, para ketua NU tingkat kecamatan di Kabupaten Tegal juga berharap supaya Konferwil PWNU Jateng dapat berjalan dengan riang dan gembira.

"Kami semua siap berpartisipasi dalam acara Konferwil PWNU Jateng mendatang. Semoga segera terjadwalkan," katanya, Sabtu (2/9).

Deklarasi itu dihadiri Ketua PCNU, 19 Ketua MWCNU se-Kabupaten Tegal, dan KH Rofiq Mahfudz.

Menurutnya, kesepakatan mendukung Kiai Rofiq Mahfudz lahir dari inisiatif masing-masing MWC.

"Semua itu karena melihat Kiai Rofiq Mahfudz sebagai salah satu kader terbaik yang kami miliki, dan sangat pantas sekali menjadi ketua PWNU Jateng. Berpikiran maju, humble, dan ringan tangan," katanya.

PCNU Kabupaten Tegal bukan daerah pertama yang mendeklarasikan KH Rofiq Mahfudz menjadi ketua PWNU Jateng. Sebelumnya, deklarasi dukungan juga dilakukan oleh PC dan MWC NU Kabupaten Demak, Batang, Purbalingga, dan Banjarnegara.(mar4/jpnn)

PCNU Kabupaten Tegal mendeklarasikan dukungan kepada KH Rofiq Mahfudz untuk jadi Ketua PWNU Jateng. Sebelumnya, 4 daerah juga melakukan hal yang sama.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News