KH Rofiq Mahfudz Dinilai Bisa Bersinergi dengan PBNU, Cocok Pimpin PWNU Jateng

Senin, 28 Agustus 2023 – 10:14 WIB
KH Rofiq Mahfudz Dinilai Bisa Bersinergi dengan PBNU, Cocok Pimpin PWNU Jateng - JPNN.com Jateng
Pengasuh Ar-Rois Cendekia Semarang Kiai Haji (KH) Rofiq Mahfudz. Foto: Dokumen untuk JPNN

jateng.jpnn.com, PURBALINGGA - Pengasuh Ar-Rois Cendekia Semarang Kiai Haji (KH) Rofiq Mahfudz mendapat dukungan untuk maju dalam bursa calon ketua PWNU Jawa Tengah periode 2023-2028.

Deklarasi dukungan terhadap KH Rofiq Mahfudz sudah dilakukan di berbagai daerah di antaranya Kabupaten Batang dan Purbalingga.

Ketua MWCNU Padamara Purbalingga KH Imron Hamzah optimis bahwa KH Rofiq Mahfudz adalah sosok yang tepat untuk menahkodai NU Jawa Tengah.

"Setelah pertemuan beberapa kali dengan beliau, makin membuat kami mengenal bahwa Kiai Rofiq ini adalah seorang akademisi dan orang yang siap untuk berkhidmah di NU ditambah pengalamannya yang telah berkhidmah dua periode di PWNU," katanya seusai deklarasi dukungan di Purbalingga, Minggu (27/8).

Lebih lanjut KH Imron menyebut KH Rofiq adalah sosok yang tepat untuk bersinergi dengan pola-pola organisasi yang dimiliki oleh PBNU.

"Yang utama adalah sinergitas dengan PBNU, kita tahu PBNU dengan pola Gus Yahya yang luar biasa, tentunya juga harus memiliki ketua PWNU yang siap mengawal pola organisasi dari PBNU, dan itu ada pada KH Rofiq Mahfudz," tuturnya

Kiai Imron juga mendoakan agar konferwil mendatang berlangsung aman, damai serta lancar dan menyatakan kesiapannya dalam mendukung Kiai Rofiq Mahfudz menjadi ketua PWNU Jawa Tengah

"Kami menginginkan konferwil yang aman,damai serta lancar. Dan kami siap support tidak hanya secara dhohir saja, tetapi juga batin," ujarnya.

Sosok KH Rofiq Mahfudz dinilai paling mampu bersinergi dengan pola PBNU saat ini untuk pimpin PWNU Jateng.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News