Jelang Konferwil PWNU Jateng, Dukungan kepada KH Rofiq Mahfudz Terus Menguat

Senin, 04 September 2023 – 12:05 WIB
Jelang Konferwil PWNU Jateng, Dukungan kepada KH Rofiq Mahfudz Terus Menguat - JPNN.com Jateng
Calon Ketua PWNU Jawa Tengah masa khidmat 2023-2028, KH Rofiq Mahfudz. Foto: Dokumen untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Dukungan kepada KH Rofiq Mahfudz untuk menjadi Ketua PWNU Jawa Tengah periode 2023-2028 terus menguat di berbagai daerah.

Setelah lima Ketua PCNU dan ratusan Ketua MWCNU di lima kabupaten mendeklarasikan diri mendukung nama Rofiq Mahfudz, kini NU Kota Tegal juga menyatakan dukungan serupa pada, Minggu (3/9).

Ketua PCNU Kota Tegal KH Abdal Hakim menyampaikan bahwa ia bersama semua ketua MWC memberikan dukungan kepada KH Rofiq Mahfudz karena beberapa alasan.

“Kami sangat cocok dengan gagasan dan rencana Kiai Rofiq Mahfudz terkait dengan PWNU Jateng di masa yang akan datang, yaitu pengembangan organisasi supaya dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman,” kata Pengasuh Pondok Pesantren NU Kota Tegal itu di kediamannya bersama para Ketua MWCNU se-Kota Tegal.

Alasan lainnya yaitu harapan besar kepada Kiai Rofiq Mahfudz di dalam mengembangkan lembaga pendidikan yang dimiliki NU, baik pondok pesantren, madrasah, maupun yang lainnya, juga berkaitan dengan NU secara organisasi maupun berkenaan dengan warganya.

"Sekarang dibutuhkan pemimpin NU yang betul-betul paham dengan kemajuan IT yang berguna untuk perkembangan organisasi agar NU menjadi organisasi yang tidak tertinggal," ujarnya.

Lebih lanjut, KH Abdal Hakim yang berprofesi sebagai dokter spesialis rehabilitasi medik itu mememaparkan bahwa PBNU saat ini sangat baik dan memiliki gagasan serta rencana besar di dalam pengembangan NU secara umum.

Karenanya, kata dia, dalam konteks Jawa Tengah dibutuhkan pemimpin yang dapat memahami gagasan dan dapat berkolaborasi serta berkoordinasi dengan PBNU dalam menjalankan program-program yang dicanangkan.

Dukungan kepada KH Roriq Mahfudz untuk menjadi Ketua PWNU Jateng terus menguat di berbagai daerah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News