Prima Berupaya Kenalkan Prabowo-Gibran di Masyarakat Jawa Tengah

Selasa, 05 Desember 2023 – 12:03 WIB
Prima Berupaya Kenalkan Prabowo-Gibran di Masyarakat Jawa Tengah - JPNN.com Jateng
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Prima Jawa Tengah, Bagas Ardhianto Saputra. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) mengaku berupaya agar calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka diterima oleh seluruh elemen masyarakat Jawa Tengah.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Prima Jawa Tengah Bagas Ardhianto Saputra mengatakan pasangan Prabowo-Gibran harus dikenal masyarakat karena representatif keberlanjutan kepemimpinan Joko Widodo.

"Ihtiar kami adalah Prabowo Gibran bisa diterima oleh masyarakat," ujarnya, saat peluncuran Posko Rakyat Adil Makmur di Jalan Graha Utama, Ruko C, Kelurahan Tlogomulyo, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Senin (4/12) malam.

Bagas mengatakan upaya itu dilakukan semaksimal mungkin dengan mendirikan ribuan posko di Jawa Tengah yang dikenal sebagai basis masa PDI Perjuangan atau kandang banteng. Kini, Prima telah mempunyai 1.500 posko di tingkat kelurahan/desa se-Jawa Tengah.

"Jawa Tengah adalah fokus kami karena semua tahu banyak yang menyampaikan bahwa kandang banteng," ujarnya. Nantinya, pihaknya akan mendirikan posko-posko pemenangan di tingkat tempat pemungutan suara (TPS).

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran Jawa Tengah Kukrit Suryo Wicaksono menyatakan pendirian ribuan posko pemenangan oleh Prima adalah wujud kesolidan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kami di TKD, khususnya di KIM dari sembilan partai insyaallah solid, makin hari dukungan makin menggulung, membesar dan ini menjadi barokah di Jawa Tengah. Saya rasa Partai Prima ini tidak main-main," ujarnya.

Pihaknya menargetkan 45 persen suara di Jawa Tengah untuk Prabowo-Gibran. Kukrit optimistis pasangan nomer urut dua itu akan memenangi Pilpres 2024.

Prima berupaya agar pasangan calon Prabowo-Gibran dapat diterima di berbagai elemen masyarakat Jawa Tengah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News