PSIS Semarang Diperbolehkan Kembali Latihan di Stadion Citarum

Kamis, 18 April 2024 – 22:07 WIB
PSIS Semarang Diperbolehkan Kembali Latihan di Stadion Citarum - JPNN.com Jateng
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, didampingi Kepala Dispora Kota Semarang Fravarta Sadman dan perwakilan PT Mahesa Jenar Danur Rispriyanto saat meninjau Stadion Citarum, Semarang, Kamis (18/4/2024). (ANTARA/HO-Pemkot Semarang)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - PSIS Semarang kembali diperbolehkan oleh Pemkot Semarang untuk berlatih di Stadion Citarum. Hal tersebut diutarakan Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti pada Kamis (18/4).

Dia memastikan akan terus mendukung PSIS untuk berprestasi, dengan memberikan kewenangan pengelolaan tempat latihan di Stadion Citarum. Terlebih, saat ini PSIS Semarang tengah berusaha lolos ke babak empat besar.

"Kami akan memfasilitasi untuk PSIS bisa kembali lagi ke Stadion Citarum. Memang masih ada kendala berupa biaya sewa terkait sistem kerja samanya. Sewa ini memang secara keseluruhan dari perda sangat tinggi sekali. Namun, kami kemarin melihat bahwa tarif itu belum ada kajian dasarnya," katanya.

Karena itu, Pemkot Semarang, dalam kaitan ini Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) diminta untuk mengkaji dan merevisi tarif dalam perda tersebut, serta berkomunikasi dengan legislatif.

"Kami sudah meminta tim dari Bapenda untuk bisa mengkaji dan kemudian bisa dilakukan revisi, atau komunikasi dengan dewan (DPRD, red.) Kebetulan ini ada anggota dewannya, Mas Danur yang mengesahkan sendiri. Jadi kok bisa tarifnya sebesar itu," ujarnya.

Ita, sapaan akrab Hevearita, pada kesempatan itu meninjau Stadion Citarum, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang Fravarta Sadman dan perwakilan PT Mahesa Jenar Danur Rispriyanto yang juga anggota DPRD Kota Semarang.

Orang nomor satu di Kota Semarang itu menegaskan komitmennya untuk terus mendukung klub kebanggaan suporter Panser Biru dan Snex untuk berprestasi di Liga 1 2024, apalagi pengelolaan Stadion Citarum dengan pihak ketiga juga akan berakhir pada Mei 2024.

Karena itu, ia mengatakan akan memberikan fasilitas kepada PSIS agar bisa berlatih di Stadion Citarum, termasuk memberikan kesempatan bagi manajemen PSIS untuk kembali mengelola stadion tersebut.

PSIS Semarang kembali diperbolehkan oleh Pemkot Semarang untuk berlatih di Stadion Citarum.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News