Enrique Ungkap Biang Kerok Kekalahan PSG dari Borussia Dortmund

Rabu, 08 Mei 2024 – 14:46 WIB
Enrique Ungkap Biang Kerok Kekalahan PSG dari Borussia Dortmund - JPNN.com Jateng
Arsip Foto - Penyerang Prancis Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (kiri) merayakan bersama pelatih kepala Paris Saint-Germain asal Spanyol Luis Enrique setelah mencetak gol di stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (20/12/2023). ANTARA/AFP/Franck Fife/am. (ANTARA/AFP/Franck Fife/FRANCK FIFE) (ANTARA/AFP/Franck Fife/FRANCK FIFE/FRANCK FIFE)

jateng.jpnn.com, PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) dipastikan gagal melaju ke babak final Liga Champions setelah dikalahkan Borussia Dortmund pada dua kali leg babak semifinal.

PSG disingkirkan oleh Dortmund dengan agregat 0-2 setelah pada masing-masing leg, mereka menelan kekalahan dengan skor 0-1.

Pada leg kedua di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (8/5) dini hari WIB, PSG telah banyak melakukan upaya untuk mencetak gol, tetapi pada akhirnya The Yellow Submarine yang menjadi pemenang berkat gol semata wayang Mats Hummels.

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Luis Enrique mengakui timnya kurang beruntung.

Dia megatakan bahwa timnya sudah melakukan berbagai upaya untuk keluar sebagai pemenang, namun tak ada upaya mereka yang membuahkan hasil.

"Sejujurnya, saya pikir kami pantas memenangkan pertandingan ini. Kami menciptakan 31 tembakan, membentur tiang gawang sebanyak empat kali. Dalam dua pertandingan, kami membentur tiang gawang sebanyak enam kali namun tidak mencetak gol," ungkap Enrique.

Dia menyebutkan bahwa sepak bola terkadang sangat tidak adil. Namun, dia tetap mengucapkan selamat untuk Dortmund.

"Mereka adalah tim yang hebat. Saya berharap mereka bisa pergi dan memenangkan final," ujarnya.

Meski harus mengakhiri perjalanan mereka di Liga Champions pada babak semifinal, Enrique mengatakan dirinya tetap bangga dengan perjuangan anak-anak asuhnya.

"Saya senang dengan apa yang saya lihat dari tim saya. Semangat yang nyata. Sebuah tim yang memberikan segalanya. Para pendukung juga luar biasa," jelas Enrique.

Dia berharap timnya masi memiliki kebersamaan untuk ke depannya. "Pemain yang berkeringat demi seragamnya. Saya ulangi, kami harus mengucapkan selamat kepada tim yang lolos ke final," pungkas Enrique. (antara/jpnn)

Paris Saint-Germain (PSG) dipastikan gagal melaju ke babak final Liga Champions setelah dikalahkan Borussia Dortmund pada dua kali leg babak semifinal.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News