Menjelang Indonesia Vs Filipina, Shin Tae-yong Tak Mau Remehkan Sang Lawan

Selasa, 11 Juni 2024 – 07:26 WIB
Menjelang Indonesia Vs Filipina, Shin Tae-yong Tak Mau Remehkan Sang Lawan - JPNN.com Jateng
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: PSSI.

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina dalam laga terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6).

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memastikan tetap mempersiapkan timnya dengan baik, meski secara kualitas Filipina berada di bawah Indonesia.

Dia yakin dengan kemampuan tim asuhannya, tetapi sama sekali tidak mau meremehkan sang lawan.

“Seperti semua orang tahu, tidak ada tempat lagi untuk mundur. Filipina walaupun gagal tembus pastinya akan berjuang keras juga lawan Indonesia. Sama juga kita akan bekerja semaksimal mungkin agar kita bisa memberikan kemenangan kepada para fans,” tuturnya.

Dia juga meminta publik sepak bola Indonesia memberi kepercayaan kepada kemampuan tim asuhannya.

“Saya tidak begitu khawatir untuk pertandingan yang ini karena kami pasti akan siap untuk mendapatkan tiket ke round tiga kualifikasi Piala Dunia, jadi mohon kepercayaannya dari masyarakat Indonesia kepada para pemain timnas kita,” katanya.

Menyikapi kesalahan-kesalahan yang sempat dilakukan anak-anak asuhnya saat menghadapi Irak, terutama Ernando, dia menilai sang pemain telah mendapat evaluasi dan akan tampil lebih baik jika diberi kesempatan bermain.

“Memang (Ernando) kemarin melakukan kesalahan fatal. Saya pun mengakuinya. Namun, dengan kesalahan-kesalahan tersebut pemain bisa berkembang menjadi lebih baik, jadi saya tidak mempermasalahkan kesalahan tersebut. Ernando dalam persiapan yang baik juga,” ucap pelatih asal Korea Selatan.

Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina dalam laga terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6).
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News