Semifinal Piala Presiden Digelar di Solo, Polresta Surakarta Siap Lakukan Pengamanan

Minggu, 28 Juli 2024 – 12:55 WIB
Semifinal Piala Presiden Digelar di Solo, Polresta Surakarta Siap Lakukan Pengamanan - JPNN.com Jateng
Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi saat diwawancarai di Solo, Jumat (26/7). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Ratusan personel keamanan dikerahkan untuk mengamankan dua laga semifinal Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/7).

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi mengungkapkan bahwa total akan ada 700-800 personel gabungan yang akan mengamankan jalannya pertandingan.

"Antisipasi pengamanan, minimal kami akan menurunkan 700-800 personel gabungan untuk melaksanakan pengamanan di setiap laga," kata dia, Minggu (28/7).

Sejauh ini, lanjut Kombes Iwan, belum diketahui apakah pertandingan-pertandingan itu memiliki izin untuk dihadiri oleh suporter tim tamu.

"Untuk regulasi suporter, kami akan menunggu seperti apa, apakah ada regulasi khusus yang akan diperlukan di Piala Presiden ini. Kami mengacu pada ketentuan PSSI terkait regulasi suporter yang akan hadir di stadion dan nanti akan melihat seperti apa untuk pengamanan akan disesuaikan," imbuhnya.

Penyelenggaraan Piala Presiden di Kota Solo ini, Iwan menyebut bahwa masyarakat akan senang. Terlebih Persis Solo tembus ke semifinal.

Iwan mengimbau kepada suporter tetap menjaga ketertiban, keamanan, dan kondusifitas, agar jalannya pertandingan berjalan lancar dan sukses.

Terkait tamu VVIP dan yang akan datang, kata dia, kepolisian belum mendapatkan konfirmasi.

Ratusan personel keamanan dikerahkan untuk mengamankan dua laga semifinal Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/7).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News